Tidak bisa dihindari, sebagian besar muslim hari ini mempunyai ketidak
sukaan terhadap orang Yahudi, saya rasa bukan karena ia seorang Yahudi
tetapi karena apa yang Israel Zionis lakukan di Palestina. Berbagai macam
informasi ttg Palestina telah membentuk perasaan ini bagi seorang muslim.

DR. Yusuf al-Qardlawi sendiri mengatakan bahwa seharusnya kita membenci
Yahudi bukan karena agama mereka, tetapi karena apa yang mereka lakukan di
Palestina. Saya sependapat dengan beliau. Sekalipun mungkin akan sukar
menemukan seorang Jews yang tidak setuju dengan gerakan Zionisme, tetapi
kalau saya menemukannya saya rasa saya tidak ada masalah dengan dia selama
dia bersikap baik terhadap saya.

Sedikit mungkin yang tahu bahwa nabi Muhammad bertetangga baik dengan
beberapa klan Yahudi di Madinah sampai akhir hayatnya. Beliau berselisih
hebat hanya dengan 3 klan Yahudi terbesar di Madinah, tidak dengan
beberapa klan yang lain. Bahkan konon ketika nabi wafat ia masih berhutang
kepada seorang Yahudi dengan jaminan baju perangnya. Hal ini menunjukkan
bahwa tanpa perselisihan, saling berbuat baik itu adalah tuntunan nabi
sekalipun terhadap orang Yahudi. Permusuhan bukan karena faktor keyakinan
tetapi karena faktor perbuatan dan tindakan yang tidak baik.

Hadits yang saya kutip di bawahpun, bukan merupakan suatu indikasi
pembasmian besar-besaran umat Yahudi oleh umat Islam. Itu terlalu jauh dan
sulit dibayangkan. Sejauh yang saya bisa perkirakan, hadits itu merupakan
nubuwat bahwa umat Islam kelak akan berperang melawan sekelompok Yahudi
dan suatu hari akan menang atas mereka. Umat Islam akan membunuh hanya
kepada orang Yahudi yang berperang dengan mereka, tidak seluruh umat
Yahudi. Indikasi batu dan pohon menunjukkan bahwa umat / pihak lain saat
itu "berpihak" kepada umat Islam dan tidak suka dengan sepak terjang
Yahudi yang sedang diperangi itu. Saya rasa mereka itulah kelompok Yahudi
Zionis yang keterlaluan. Ketidak sukaan bangsa-bangsa lain terhadap sepak
terjang Yahudi Zionis dan Amerika di Timur Tengah saya rasa sudah mulai
menguat akhir-akhir ini.

Diujung dari nubuwat nabi tentang akhir zaman, setelah masa perang besar,
ada harapan bahwa seluruh umat manusia akan didamaikan. Peperangan akan
dihapuskan. Kedamaian dan kesejahteraan akan melimpah di seluruh bumi.
Seluruh umat manusia akan menyembah kepada Tuhan Yang Esa. Bagaimana hal
itu akan terjadi, hanya Tuhan yang menyimpan detailnya. Saya hanya punya
harapannya hari ini.

Salam,

"Mia" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
07/31/2006 12:16 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
[wanita-muslimah] Wishful Thinking Re: [mediacare] Awal Kejatuhan Israel
dan AS

Hari ini saya ngobrol dg anak saya yang lagi sekolah di Amrik.  Anak
saya dijulukin 'whiggey', karena bertemen dengan siapa saja termasuk
orang hitam dan jewish.

Jadi dia cerita, di kampusnya student pada berkelompok, kelompok
kulit putih, hitam, asia, jewish, muslim. Yang mayoritas itu kulit
putih, yang lain-lain minoritas.  Saya tanya, kamu duduk dg siapa?
Dia bilang temennya siapa saja, termasuk anak yang baru datang dari
Israel, salah satu best friendnya. Dan mereka saling panggil 'Jew
dan Mussie, ini slang ledekan untuk Jewish dan Muslim.

Temen-temennya yang kulit putih mensinisi anak saya dan panggil dia
whiggey (dari white niger). Dan mereka heran kenapa kok bersahabat
dengan Jew, bukannya Muslim dan Jewish  saling berbunuhan?

Saya tanya lagi, lha kalau mereka pikir Jew dan Muslim saling
berbunuhan, lalu yang Kristen kulit putih ngapain? Mereka berpihak
pada Jew, katanya. Tapi anak saya bingung, karena kebencian kulit
putih terhadap Jewish nyata banget, tapi pada saat yang sama mereka
membela. Kok gitu ya, katanya.

Lalu saya jelaskan ttg agama-agama Semit yang bersifat apokaliptik,
yang dijabarkan Pak Ary di bawah. Tentu saja Islam mempunyai warna
apokaliptik yang nggak sekental Yahudi dan Kristen, karena datang
belakangan dan dalam konteks Arab jahil, yang fatalis ttg konsep
waktu, boro-boro apokaliptik.

Salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"