Ada yang menarik buat saya mas Sato. Bisa disampaikan ke saya janji Tuhan
bahwa menjelang kiamat bangsa Israel akan dipulangkan ke tanah Kanaan?
Bahkan ada juga ayatnya di dalam al-Qur'an?

Sebagian orang Kristen meyakini bahwa berkumpulnya bangsa Israel di tanah
Kanaan menjelang hari Kiamat merupakan tanda-tanda kedatangan Yesus yang
kedua? Ada ayatnya yang menyatakan ini? Ataukah ini hanyalah penafsiran?

Terimakasih.

Sato Sakaki <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
08/02/2006 02:45 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
Re: [wanita-muslimah] Pls reform this-->Wishful Thinking Re: [mediacare]
Awal Kejatuhan Israel dan AS

Baiklah saya jelaskan supaya wawasan anda sedikit
lebih luas.

Kitab Ulangan, adalah salah satu dari lima buku
Pertama Alkitab Perjanjian Lama. Kelima buku ini
disebut Torah atau Taurat. Alkitab Perjanjian Lama
tidak hanya berisi Taurat, tetapi juga kitab-kitab
lain seperti Mazmur (Zabur), Amsal Sulaiman, the Song
of Solomon (Kidung Agung), Ratapan, kitab nabi Yesaya,
kitab Nabi Yehezkiel, kitab Nabi Yeremia, kitab nabi
Daniel dan berbagai kitab berisi sejarah suku bangsa
Israel, syair dan kidung puji-pujian, pengaturan
tata-cara agama Yahudi dsb-nya.

Siapa penulis Perjanjian Lama? Perjanjian Lama ditulis
oleh para nabi dan para penulis Alkitab dengan
tuntunan Roh Allah, yaitu Rohul Kudus yang memenuhi
jiwa dan pikiran mereka. Jadi Alkitab Perjanjian Lama
itu dan juga Perjanjian Baru (Injil) tidak seluruhnya
berupa ucapan Allah KATA per KATA, KALIMAT per
KALIMAT. Jadi misalnya Injil Matius, itu ditulis oleh
Matius berdasarkan referensi tertulis dan referensi
lisan orang tua-tua yang dia dapat. Isinya BUKAN
ucapan Yesus  KATA per KATA, karena bukan Yesus
sendiri yang menulisnya.

Jadi penulis Taurat-pun termasuk ulangan bukan Musa
himself, melainkan penulis Taurat:

Ulangan 1:1-8
1:1 Inilah perkataan-perkataan yang diucapkan Musa
kepada seluruh orang Israel di seberang sungai Yordan,
di padang gurun, di Araba-Yordan, di tentangan Suf,
antara Paran dengan Tofel, Laban, Hazerot dan
Di-Zahab.
1:2 Sebelas hari perjalanan jauhnya dari Horeb sampai
Kadesh-Barnea, melalui jalan pegunungan Seir.
1:3 Pada tanggal satu bulan sebelas tahun keempat
puluh berbicaralah Musa kepada orang Israel sesuai
dengan segala yang diperintahkan TUHAN kepadanya demi
mereka,
1:4 setelah ia memukul kalah Sihon, raja orang Amori,
yang diam di Hesybon, dan Og, raja negeri Basan, yang
diam di Asytarot, dekat Edrei.
1:5 Di seberang sungai Yordan, di tanah Moab, mulailah
Musa menguraikan hukum Taurat ini, katanya:
1:6 "TUHAN, Allah kita, telah berfirman kepada kita di
Horeb, demikian: Telah cukup lama kamu tinggal di
gunung ini.
1:7 Majulah, berangkatlah, pergilah ke pegunungan
orang Amori dan kepada semua tetangga mereka di
Araba-Yordan, di Pegunungan, di Daerah Bukit, di Tanah
Negeb dan di tepi pantai laut, yakni negeri orang
Kanaan, dan ke gunung Libanon sampai Efrat, sungai
besar itu.
1:8 Ketahuilah, Aku telah menyerahkan negeri itu
kepadamu; masukilah, dudukilah negeri yang dijanjikan
TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni
Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada
mereka dan kepada keturunannya."

Mengapa ini saya katakan narasi sejarah? Karena
semuanya sudah terjadi dan menjadi bagian sejarah
bangsa Israel. Bangsa Israel akhirnya berhasil
menaklukkan seluruh Tanah Kanaan dan mendirikan sebuah
kerajaan besar yang mencapai puncak kejayaan di bawah
Raja Sulaiman, putra Daud. Tetapi Alkitab Perjanjian
Lama juga menuturkan bahwa bangsa ini kemudian
DIMURKAI, DIMAKI-MAKI dan DITINGGALKAN ALLAH. DIKUTUK
akan dijajah bangsa-bangsa lain dan dibuang dari Tanah
Kanaan, yang ternyata menjadi KENYATAAN. Mereka
terusir dari sana dan menjadi bangsa terbuang lebih
dari seribu tahun, terpencar-pencar di berbagai
penjuru dunia. Nyambung sampai disana?

Nah, meskipun Allah MARAH dan mengutuk bangsa Israel,
namun Dia tetap mengasihi bangsa itu dengan
menjanjikan (MENUBUATKAN) bahwa mereka AKAN
DIPULANGKAN ke Tanah Kanaan MENJELANG AKHIR ZAMAN,
artinya tak lama menjelang Hari Kiamat. Itu ADA
AYATNYA. Dan rupanya Akhir Zaman itu sudah tidak lamA
lagi, karena bangsa Israel ternyata sudah berhasil
mendapatkan kembali tanah air yang merupakan TANAH
SUCI mereka itu.

Jadi paham sekarang dengan apa yang saya maksud dengan
narasi sejarah? Jangan lancang mengatakan apa yang
tertulis dalam kitab Taurat itu sebagai mencatut nama
Tuhan, ya?  Anda akan terperanjat nanti kalau Ustad
GURU NGAJI ANDA mengatakan bahwa nubuat kepulangan
orang Israel ke Kanaan sebagai pertanda segera
datangnya HARI KIAMAT juga TERTULIS DALAM AL QUR'AN.
Hehehehe .....

http://mail.yahoo.com