Saya rasa bukan. Justru dengan melakukan hal itu PBB telah menciptakan
konflik di tanah Palestina. Saya rasa ada konspirasi antara PBB dan
gerakan Zionisme, atau gerakan Nasionalis Yahudi untuk mendirikan negara
di tanah Palestina. Padahal tanah Palestina bukanlah tanah kosong, tetapi
telah didiami oleh bangsa Palestina selama ratusan tahun. Lalu kenapa
tiba-tiba mereka harus diusir, dibunuh dan dihancurkan desa-desanya?

Barangkali pada mulanya mereka tidak akan mengira kalau konflik Plaestina
akan sepanjang ini. Mungkin tadinya mereka kira dengan kekuatan
persenjataan teknologi, didukung negara super power serta badan dunia
seperti PBB, rakyat Palestina akan diam saja dan menyerah serta dengan
suka rela menyerahkan tanah mereka kepada bangsa Yahudi. Ternyata
perkiraan mereka salah. Persoalan semakin bertambah rumit. Bangsa pejuang
Palestina tidak begitu saja dengan mudah ditaklukan, walaupun secara
teknologi persenjataan seperti langit dan bumi, semangat bangsa Palestina
jauh melampaui teknologi persenjataan Israel. Akankah ada damai di bumi
Palestina setelah semua yang terjadi? Kedua belah pihak, oleh pertikaian
yang terjadi, telah sulit untuk memandang pihak lain tanpa curiga, entah
sampai kapan. WalLaahu a'lam.

Untuk alasan Kashmir saya tidak bisa menjawab.

Salam,

"Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
08/10/2006 01:33 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

<wanita-muslimah@yahoogroups.com>
cc

Subject
Re: PBB membagi Tanah Kanaan   Re: [wanita-muslimah] Re: Fwd:  Sekadar
bertanya

dasarnya demi perdamaian saya kira.

kashmir juga dikuasai india, pakistan dan china.  justru si RRC ini yang
yahudi banget, soale wilayah terbesar kashmir justru mereka kuasai.

ndak ada yg ribut tuh.  pertanyaan yg sama, atas dasar apa pembagian
wilayah di kashmir ?

salam,
Ari Condro