Belajar Dari Hana

Biasanya dihari libur kegiatan yang paling menyenangkan  buat saya
adalah jalan-jalan pagi hari atau sore hari. Kesempatan jalan-jalan
bersama Hana juga digunakan oleh istri saya untuk menyuapi.
Makanannya beragam mulai dari bubur ayam sampai sayur bening. Istri
saya selalu mengerti Hana akan mau makan jika ada temannya.
Kelihatan ada sarah, anak tetangga sedang bermain istri saya
menunjuk sambil mengatakan, "kita deket sarah."

Seperti umumnya anak-anak seumurannya Hana kadang makannya lahap,
kadang juga susah. Karena kesibukan ditengah pekerjaan, belakangan
agak jarang menemani Hana Jalan-jalan.

Sore itu saya melihat Hana dengan ibunya ditemani sarah. Hana
menggeleng-geleng kepalanya untuk disuapi. Ibunya memberikan tempe
pada Hana, setelah itu Hana memberikan pada sarah. Baru kemudian
Hana mau disuapin oleh ibunya. Istri saya menjelaskan Hana hanya mau
makan jika ada makanan yang dibagi dengan temannya.
Dalam hati kecil saya mengatakan, "subhanallah, sore ini saya
mendapatkan pelajaran berbagi dari Hana."

Wassalam,
Agussyafii
http://agussyafii.blogspot.com