Sebenarnya kalau saya tidak salah kasus penanganan free seks dalam
artian berganti-ganti pasangan atau zina mirip dengan kasus
perbudakan. Ketika perbudakan yang notabene tidak sesuai dengan
prinsip-prinsip Islam tapi tidak dimungkinkan untuk dihapuskan ada
satu gerakan untuk membangun kesadaran kolektif dari setiap individu
untuk secara "sadar" memutuskan mata rantai perbudakan. Misalnya
dengan cara membayar kesalahan dengan pembebasan budak,
mengkampanyekan persamaan manusia dll.

Sampai sejauh ini menghilangkan promiskuitas sama saja dengan
memunculkan masalah baru, artinya untuk saat ini tidak dimungkinkan
untuk menghilangkan promiskuitas itu sendiri. Alternatif lain selain
gerakan pasif seperti yang Pak Irwan katakan dengan promosi condom
seharusnya ada gerakan untuk membangun kesadaran kolektif tentang
bahaya dari promiskuitas. Misalnya saja ada undang-undang yang
mengatur promiskuitas itu sendiri beserta tindakan hukumnya.

hmmm sepertinya legalisasi prostitusi bisa menjadi alternatif...untuk
sementara ini.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, irwank <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> Makanya 'say no to drugs' adalah contoh 'titik temu minimal' dari ajaran
> agama
> (khususnya Islam) dengan 'paham hedonisme dan individualisme'..
> yang serba boleh kecuali kalo nyenggol orang lain.. jadi seks bebas
(di luar
> pernikahan dst) termasuk istilah 'sex is freeware', gak masuk 'himbauan'
> tersebut..
> lah wong yang kaya' gituan (katanya) enak tau gak sih lo.. enak
gila.. :-P

> Lagipula, mestinya bukan cuma 'nolak' drugs (yang sifatnya pasif)..
artinya
> cuma menolak kalau diberi tetapi membiarkan saja lalu-lintas drugs yang
> dimaksud.. mestinya kampanye-nya lebih aktif.. berantas penyebaran drugs
> yang disalahgunakan..
>
> CMIIW..
>
> Wasssalam,
>
> Irwan.K