dengan keterbatasan ilmu pengen jg berpendapat.. sesuatu yg tidak
berpenyakit blm tentu halal.. contoh nya daging babi... walu si babi
sudah di ternak di peternakan modern, tidak lagi berkubang dgn lumpur..
tdk lagi memakan kotorannya sendiri.. tiap hari kesehatannya di periksa
olh dokter hewan, tiap hari diberi pakkan yg baik, udh gak ada lgi
cacing pita dlm tubuhnya..dlm arti kata dah sehat sempurna  gak tiba2
jdi halal, tetap aja  babi haram.... kenapa... begini crtanya...mgkn
rekan yg lain pernah membacanya.. bahwa babi itu menghilangkan ghirah si
pemakan babi dlm hal ini manusia.. jika dua ekor babi jantan dikumpulkan
dgn seekor babi betina maka kedua ekor babi jantan itu akan saling
bekerjasama "menggilir/mengawini"  si betina,  berbeda dgn binatang lain
yg apabila ingin mengawini seekor betina mereka akan saling bertarung,
membunuh utk mendapatkan betinanya... di katakan lgi bahwa seseorg yg
memakan daging babi yg nyata2 di haramkan Allah.. bukan hnya krn babi
mengandung penyakit tpi jg sifat binatang tsb yg dpt masuk ke dlm tubuh
manusia...di katakan  yg memakannya tdk lagi memiliki rasa marah or tdk
senang bila istrinya diganggu pria lain, atu anak perempuannya bergaul
intim dgn laki2 lain yg bukan muhrimnya...

satu lagi menurut saya... bahwa Allah dlm Al quran tdk menyebutkan scra
explisit bagian2 dri tubuh babi yg boleh dan tdk boleh dimakan... namun
scra jelas dpt ditangkap bahwa semua bagian dari binatang babi adalh haram.

maaf klu gak berkenan..ada pencerahan dri yg lain...:)

-lami-

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: