mbak Les,

emang di banda juga dah ada hukum cambuk ya (saya tinggal di gampong
pineung). Yang lucu gini, saya dah 3 kali menghadiri seremoni akad nikah
di mesjid baiturrahman dan aturan sekarang pengantin laki (linto) hanya
boleh salaman ama tamu2 laki, pengantin prempuan (dara) hanya boleh
salaman ama tamu2 prempuan ; aturan ini baru beberapa bulan katanya,
gara2 kepala dinas syariah islam NAD mantu dibuat aturan baru.

ada komentar salah satu ustadz (yg mungkin agak nggladrah) ... wah ini
gara2 syariah islam; baru jadi pengantin dah DIPISAH :=))

sampai hari ini saya belum bisa melihat dimana enaknya tinggal di
aceh :=)) selain kumpul dengan istri dan anak tentu saja. Harga makanan
muahalll, baju2 apalagi, semua bahan kebutuhan mahalnya bukan main.
Istri saya yang asli aceh, terheran-heran saat sarapan pagi di
pekalongan; kami bertiga makan nasi megono, tempe goreng, minum es teh
cuma habis 6000 rupiah. Belum lagi harga pakaian (batik) dan produk
konveksi cuma 10% dari harga2 di aceh ... akibatnya pulang dari
pekalongan ke aceh cargonya hampir 2 kuintal :=))

mbak lami, kalo punya uang mending bertandang ke pekalongan, jangan ke
aceh : sampeyan bisa tamasya belanja atau tamasya kuliner. Pekalongan
jauh lebih islami dibanding aceh .... meski pekalongan dijuluki TERASNYA
CALIFORNIA :=))

salam

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional