Saya sangat setuju dengan pendapat mbak Nawiro yang mengatakan
bahwa " Meski mungkin ada pendapat kita yang jaka sembung, OON dan
OOT tapi nggak usah menyakiti yang lain lah."

Saya anggap beberapa rekan yang memang dari sononya sudah jaka
sembung, OON atau rada LONGOR (dibilang retarded ya tidak..tapi ndak
bisa nyambung dengan alur pemikiran yang normal)..tidak perlu
dipojokkan atau disingkirkan..
biarlah mereka menyalurkan pendapatnya di milis ini ; dan diberi
kesempatan yang sama..

Karena mungkin didalam kehidupan sehari-harinya mereka cukup
tertekan dengan kelainan mereka tsb, sehingga tidak dapat
berinteraksi dengan baik di tengah masyarakat..

Mungkin banyak orang yang dikehidupan sehari-harinya kelihatan
normal, tapi mereka menyimpan "dark side"..
Ada teman yang penampilannya kalem dan lemah lembut, tapi jika
marah..duh..istrinya pun ditinju dan ditempeleng sampai pingsan,
anak-anaknya dihajar hanya karena kesalahan yang sepele..

Mungkin observasi Heman adalah cukup beralasan, sekelompok orang
Islam di Indonesia berpenampilan lemah-lembut, setiap ucapannya
selalu dihiasi dengan ayat-ayat, nasehat-nasehat selalu meluncur
dari mulut mereka (meskipun ndak diminta), menganggap dianya lebih
suci dan lebih baik dari orang lain (orang lain itu belum mengeri
Alquran misalnya), mengenakan pakaian ala Arab dan berlagak seperti
orang Arab (pakai jubah + aksesoriesnya di Tanah Abang), tapi
sebenernya mereka hanyalah psikopat, koruptor iman, loosers, dan
orang-orang yang memahani agamanya secara buta..

bagaimana ciri-ciri mereka..

ndak usah jauh-jauh mencarinya...; ada beberapa rekan di milis ini
yang cukup jelas mewakili kelompok tsb.

(dulu di bandung tahun 80an..ada temennya kakak yang alim banget,
kalau ndak salah dianya ini aktif di Salman, setiap kerumah pasti
dah kita-kitanya diceramahin (mungkin karena kami berlima perempuan
semua), jangan lupa sholat..bla.bla.bla.
..tapi suatu saat, kakak menemukan "cacat"nya..
wualah..ternyata beliau ini penggemar film BF..; katanya siih sering
nyewa di Cieumbeuluit..sejak itu dianya ndak pernah nongol lagi)

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Nawiro Aisyataini
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Justifikasi atas praduga yang belum tentu benar. Kenapa kita tidak
berdiskusi tentang wacana yang lain yang bisa mengembangkan
pemikiran, tanpa harus si A melakukan pelecehan, si B melakukan
penyimpangan  dll. Padahal si A dan si B  nyumpahin kita kagak,
bilang kita sesat juga nggak, bikin wacana yang melecehkan kita juga
nggak. Mari kita bawa milis ini kepada diskusi yang sehat. Meski