Pak Faudzan,

ini ayatnya tentang menggunakan akal dalam beragama:

Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan
barangsiapa yang diberi hikmah, sungguh telah diberi kebajikan yang
banyak. Dan tak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang-orang
yang berakal. (QS. 2:269)

Sekarang saya tanya kepada anda bagaimana Tafsiran anda terhadap ayat
diatas??

dan jika memang anda lebih mengutamakan hadis, lalu bagaimana sikap
anda terhadap hadis yang mernyatakan bahwa pemimpin itu harus lah
orang Quraisy??

(Hadis riwayat) dari Abdullah bin Umar, Rasulullah saw. bersabda:
"Dalam urusan (beragama, bermasyarakat, dan bernegara) ini, orang
Quraisy selalu (menjadi pemimpinnya) selama mereka masih ada walaupun
tinggal dua orang saja." (H.R. Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, FAUZAN <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> jaaagooo ngelesss.... :p sampai sekarang pertanyaan saya belum terjawab.
>
> tapi yang pasti saya sekarang tahu anda adalah orang yang
mengedepankan
> akal sebelum hadits :)
>

> --
> Wassalamu'alaykum Wa Rahmatulloh Wa Barokatuh
>
> Brian Arfi Faridhi / Fauzan bin Hadi
> 0856-336-4677
> Semolowaru Elok G-7 Surabaya 60119
>

> Using Opera's revolutionary e-mail client: http://www.opera.com/mail/