Setuju juga. Saya coba menggulirkan bole dengan
mengajukan pertanyaan.

Pertanyaannya: benarkah pemerintah Indonesia pernah
meminta kepada pihak Arab agar menandatangani
ketegasan HITAM di atas PUTIH bahwa para tkw Indonesia
itu BUKAN BUDAK dan TIDAK BOLEH DIPERLAKUKAN seperti
layaknya BUDAK, tetapi ditolak oleh pihak Arab?

(Pihak Arab konon menolak karena para tkw itu
bepergian jauh tanpa disertai muhrim, dan bagi arab
wahabi ini merupakan daya tarik tersendiri karena
berarti "halal".)

--- oman abdurahman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Ya maksud nya didaur ulang lagi, seperti topik
poligami itu. Jika dalam perbincangan sebelumnya sisi
demand yang dibahas, bagaimana kalau ke depan sisi
managemen di Indonesia yang disorot?

manAR

On 12/22/06, Rofiqah Choudhury <[EMAIL PROTECTED] com>
wrote:

> Karena anda orang baru, mas.
> Cobalah periksa files milis ini (barusan saya
periksa
> sekilas), persoalan TKW Indonesia itu pernah
> dipertengkarkan panjang sekali. Terutama dalam hal
> status tkw indonesia dalam pandangan Arab wahabi.
> Apakah mereka dipandang sebagai "budak yang halal"
> atau bukan. Saya lihat juga melibatkan Pak HMNA dan
> nama-nama beken lain di milis ini. Dan ada pula
orang
> Jepang yang menulis cerpen inter-aktif "Maria dan
Tuan

com>> wrote:

> [...]
ga

yang

> [...]