Poligami berpotensi untuk menimbulkan kekerasan terhadap perempuan
adalah fakta yang jelas, begitu juga dengan pelecehan terhadap
perempuan baik dalam berbagai event. Nah jika semuanya berpotensi
terhadap timbulnya tindak kekerasan terhadap perempuan lalu kenapa
harus diposisikan berlawanan??

Seakan-akan jika kita anti poligami maka kita pro terhadap bentuk
kekerasan pada perempuan yang lainya seperti perdagangan perempuan,
eksploitasi perempuan dll??? Lalu ada juga yang berpikir jika kita pro
poligami maka kita anti terhadap kekerasan perempuan dalam bentuk
lainya??? padahal seperti yang kita ketahui berdasarkan FAKTA bahwa
baik poligami dan bentuk-bentuk lain pelecehan dan eksploitasi
perempuan sama-sama berpotensi menimbulkan kekerasan terhadap
perempuan sehingga tidak ada yang lebih baik untuk kita pilih diantaranya.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, lasykar5 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
istri
> begitu akrab di tengah masyarakat, apa itu artinya tidak usah nikah
saja,
> cukup dengan social contract, dengan aturan main khusus tapi perempuan
> 'pasti' terhindar dari kekerasan? Naif sekali!
>
> Jangan2 ini hanya tip of the iceberg yang tujuan akhirnya adalah
> sekularisasi Islam sebagaimana saat ini terjadi pada institusi
> gereja/kristiani baik yang katolik maupun protestan? Islam adalah urusan
> pribadi, bahkan cukup Islam itu hanya pada saat kelahiran, menikah

Pesantren