Mia berkata :
  Sekarang, dimana status perempuan di wilayah domestik, dikatakan bahwa
> wilayah publik mesti diwakilkan oleh perempuan minimum 30%. Bisa
> mulain di parlemen, parpol, trus ke eksekutif, terus kemana-mana.
>
> Jangan-jangan kita lagi ngikutin sunnah nabi....gleggg. gimana?...:- )

  Jano-ko tanya aja,

  Bagaimana kalau perempuan yang 30% itu adalah feminis penganut pemikiran
Rosalind Miles yang mengatakan bahwa tuhan itu adalah wanita ?, kira-kira
bertentangan  dengan sunah Nabi atau tidak ?

  Rosalind Miles had her own version of the Genesis 1:1 account: "In the
beginning, as humankind emerged from the darkness of prehistory, God was a
woman. And what a woman!"

Salim.

Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Saya coba memahami keterwakilan 30% ini ya Mia.
Kalau tidak salah sih ini aturan untuk pemilihan calon legislatif dari
partai-partai.
Selama ini, anggota legislatif mayoritas adalah lelaki, sementara perempuan
hanya sekitar atau mungkin di bawah 10% jumlahnya. Dengan demikian,
keterwakilan perempuan termasuk isu-isu perempuan dalam perundang-undangan
jadi kurang terbahas, kalaupun dibahas lebih banyak dalam perspektif
laki-laki.
Persyaratan yang membuat partai-partai harus mencalonkan minimal 30% adalah
perempuan merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam
legislasi.

Kalau dalam pemahaman saya, selama ini partisipasi perempuan dalam legislasi
masih sangat kurang. Makanya perlu ditingkatkan dengan pemberian angka 30%
ini. Bukan berarti wanita hanya diwakili oleh 30% saja. Kalau wanitanya siap
dan sanggup, bisa saja bertarung di wilayah publik dengan kondisi yang lebih
fair. Ini menurut pemahaman saya lho.

wikan
http://wikan.multiply.com