http://www.gatra.com/artikel.php?id=101751

Jermaine Jackson Berharap Michael Masuk Islam

Jakarta, 30 Januari 2007 12:30
Jermaine Jackson, Senin (29/1) mengatakan, dirinya mengharapkan saudaranya,
Michael Jackson, masuk Islam. Ia percaya, adiknya yang penyendiri itu telah
memikirkannya dengan serius mengenai hal tersebut.

"Michael, saya rasa, ingin menjadi seorang muslim, karena saya pikir muslim
memberikan perlindungan besar baginya dari segala sesuatu yang dia perangi,
yakni sesuatu yang salah," kata mantan anggota Jackson Five yang sekarang
tinggal di Bahrain itu.

"Ada kekuatan dan perlindungan di sana (pada Islam)," kata Jackson kepada *
BBC* Jaringan Asia, setelah menyelesaikan nomor kedua untuk Bollywood Shetty
dalam `Celebrity Big Brother`, sebuah *reality show *televisi yang banyak
menuai kecaman bernada rasialis.

Jackson mengatakan, dia percaya bahwa saudaranya itu telah melakukan
perubahan pikiran yang serius selama berada di Bahrain. "Saya punya alasan
mengapa dia pergi ke sana, karena saya ingin dia keluar dari Amerika dan
pergi ke suatu tempat yang masyarakatnya tenang dan melaksanakan sholat lima
kali sehari, yang indah," kata Jermaine Jackson, sebagaimana dikutip *Yahoo!
News*.

Michael Jackson dibebaskan dari tuduhan melakukan penganiayaan terhadap
anak-anak pada Juni 2005. Ia berencana pindah ke Eropa, dalam rangka
menghidupkan kembali karier musiknya sebagai `Raja musik Pop` dan akan
mengeluarkan satu album barunya tahun ini.

Jermaine Jackson mengatakan, ketaatannya telah membantunya dia tetap sehat
dalam menyelesaikan program *reality show* TV Inggris tersebut. "Kalau saya
tidak mempunyai Allah dan sajadah tempat beribadah, mungkin saya tidak akan
bertahan lama dan itulah sebabnya mengapa saya menjadi lebih tenang,"
ujarnya. *[TMA, Ant]*