Kali ini Jano-ko dapet nilai 100..memang tidak ada yang minum air
bekas cucian keris..tapi banyak orang yang mengsakralkan air yang
dipakai mencuci kereta-kereta keraton. Orang mengambil air bekas
cucian kereta tsb dan digunakan untuk mandi, keramas dan bahkan
meminumnya, mereka percaya air tsb punya khasiat

Bagaimana juga dengan kepercayaan kepada kekeramatan kuburan para
wali, kekeramatan para kiai dan sayid dll..dll

mungkin Jano-ko dapat menjelaskannya dari sudut pandang orang yang
berdarah segolongan dengan cumi-cumi..:-)

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, jano ko <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Insan sari berkata =
>
> tapi katanya berkahnya sangat besar sampe2 air bekas cucian keris
>  > diperebutkan masyarakat untuk diminum.
>
> ===============================
>
> Jano - ko
>
> Wahai insan sari yang suka mendongeng, ...jano-ko dan istri
tercinta bikin TPA nich, mau engga kalau  insan sari sebagai guru TPA
jurusan dongeng mendongeng, tapi ndongengnya yang agak berbobot
gitu,  mosok bekas cucian keris koq diminum,  keris itu ada racunnya
gitu, kalau bekas cuciannya diminum maka yang minum akan "mendem"
alias mabok atau mungkin out of the game....:(   sedih aku.

> Nich jano-ko beri informasi lagi tentang "arsenik", supaya wawasan
insan sari bertambah.

>  Arsenik trioksida                      (As2O3)  atau yang biasa
disebut sebagai  "warangan", biasanya sering dipakai oleh  ahli keris
untuk membersihkan kerisnya (  bukan "kerisnya" lho ), selain untuk
membersihkan keris, bahan tersebut juga digunakan untuk memberi racun
pada keris yang dibersihkan tersebut.

> Jano - ko sudah punya "hati" yang harus selalu dicuci dan
diberihkan supaya asyik, jadi jano - ko lebih suka mencuci dan
membersihkan hati jano-ko

> Anjuran jano - ko, dilarang minum air bekas cucian keris, nanti
bisa "modar" itu kalau ayam yang minum, kalau manusia yang minum
bisa "wafat".

> Jangan suka main - main dengan keris, BERBAHAYA.
>

> Salam
>

> ---ooo0ooo----
>

> Mia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  mba
Sarinesia ini, perumpamaannya kok beli 3 condom durex ya, bukan 3

Kirim email ke