On 2/26/07, Tri Budi Lestyaningsih (Ning) <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Aswrwb.
>
>  Temans,
>  Minta tolong dong dijelaskan perbedaan arti kata-kata berikut. Ada teman
>  yang ingin menyelenggarakan suatu acara, dia ingin mengetahui
>  format(scenario) yang dibuat itu terkategori apa.
>
>  1/ Saresehan
>  2/ Lokakarya
>  3/ Simposium
>  4/ Seminar
>  5/ Diskusi Publik
>
>  Terimakasih sebelumnya.
>
>  Wass,
>  -Ning

1. Saresehan : kumpul-kumpul TIDAK FORMAL, untuk beramah tamah sambil
membahas masalah "penting".
2. Lokakarya, tingkatnya lebih formal dari seresehan tapi seharusnya
banyak dipergunakan untuk semacam study perbandingan (bench marking).
3.Simposium mungkin lebih besar dari (4) Seminar. : dua-duanya lebih
banyak membahas masalah akedemis.
5. Diskusi Publik : Diskusi dengan audiens wakil2 dari publik, karena
kalo diskusi publik sebenarnya misal dengan masyarakat jakarta, mau
dikumpulkan dimana?

Tapi saat ini maknanya dah kaco balau, tidak jelas lagi mana seminar,
mana simposium, mana saresehan, mana lokakarya : semua formatnya
hampir sama.

semua itu bukan dari kamus tapi dari saya....

--

ST SABRI

No Anti Microsoft, No against Apple, Just a linux lover.

Kirim email ke