Pak Aly, kalau mau hidup natural sekalian saja ke daerah
pegunungan/pedesaan yang jauh dari kota. Di sana bercocok tanam,
beternak sapi, hidupnya jauh lebih sehat, pasti.
Tapi kalau separuh2, hidup di kota yang terpolusi, makan minum sih
natural, tapi kontak dengan virus2 jahat yang beredar di mana2, tentu
butuh strategi yang lain pula.
Ada cerita dari temen, punya anak di jerman yang hygiene dan
sanitasinya bagus. Di Jerman sehat-sehat saja. Pas balik ke Indonesia
bersentuhan dengan udara kota yang kotor, makanan minuman juga tidak
jelas kebersihannya. Jadinya sakit-sakitan. Makanya perlu melihat
kondisi dan situasi, di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung.
Orang Jerman juga kalau mau ke Indonesia vaksin dulu karena banyak
penyakit tropis di Indonesia yang gak ada di Jerman.

salim,
--
wikan
http://wikan.multiply.com

On 3/9/07, Muhammad Aly <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Aisha ini sdh nikah belum ya.. kok bicara imunisasi..?
>  Generasi yg kuat ini komentar Aisha sdh dijawab...:
>  Dia melahirkan bayi sehat yang lalu diberi ASI
>  eksklusif, lalu makanan pendamping ASI yang saya lihat
>  sehat sekali, misalnya dia mencampur kuning telur+ ati
>  ayam yang dikukus dengan bayam+wortel yang diblender
>  dengan bubur tepung beras. Dia juga memberi juice
>  pepaya, jeruk, dll. Fisik bayinya berkembang bagus dan
>  anaknya gesit sekali, ditambah dengan rajinnya teman
>  saya ini merangsang kemampuan si anak, anak itu tumbuh
>  cerdas, 3 tahun sudah bisa membaca dan belajar
> [...]

Kirim email ke