memang agak kebablasen..
dikiranya nama islami itu kalo ada bau arabnya.
Nanti anaknya dikasih nama abu jahal, abu lahab, al-naar
;-)

ada temen dari mesir yang selalu marah-marah kalo ada yang punya anak
(laki2) tapi nggak dikasih nama Muhammad. Dianggap sama dia nggak
Islami.

Lalu saya bilang, kalo semua bayi dikasih nama muhammad.
20 tahun lagi isi penjara bisa-bisa namanya muhammad semua.
Bukannya malah membuat jelek nama muhammad kalo kayak gitu
;-))

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Wikan Danar Sunindyo"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> wah iya ya?
> belakangan ini aku cermati kok ada peningkatan kecenderungan
> penggunaan bahasa arab sebagai nama anak. Dicari yang artinya
> indah-indah atau bagus-bagus, atau yang nulisnya syusyah ... (pake
> konsonan dobel-dobel yang walhasil menyulitkan sang guru buat
menulis
> dan membaca nama sang anak, sehingga sang orang tua harus
menjelaskan
> berkali-kali mengenai cara penulisan nama anaknya, yang mana beneran
> terjadi pada temen saya), tetapi buat orang Arab sendiri namanya
> [...]

Kirim email ke