  From: masarcon
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, May 09, 2007 9:56 AM
  Subject: [wanita-muslimah] Re: Fwd: Diskusi "Bank Kaum Miskin" di Indonesia
Muda Institute, Depok

  pada asuransi takaful yg dilakukana dalah :

  1. premi tetap
  2. jumlah santunan takaful yg diberikan jika meningal atau kecelakaan
  ketika masa awal awal bergabung, akan besar
  3. jumlah santunan akan mengecil dan mendekati nol, pada usia
  berakhirnya kontrak takaful.

  contoh ilustrasinya :

  ambil kontrak takaful "jiwa" untuk 20 tahun
  saat ini usia kita 25 tahun, dan anak baru lahir.
  pembayaran tiap tahun 2.5 juta
  jumlah dana di akhir kontrak yg didapat : 50 juta

  nah,

  1. jika terjadi kecelakaan permanen di usia 26 tahun misalnya, akan
  mendapat dana 50 juta.

  2. jika terjadi kecelakaan permanen di usia 45 tahun misalnya, bisa
  bisa tidak mendapat apa apa.

  apa ndak pusing ????