Tolong sampaikan ke teman ibu itu bahwa saya tidak pernah
membandingkan pere dengan ternak. Mohon dia baca lagi. Kalo sudah dia
baca tapi tetap dengan pendapatnya itu, saya hanya bisa berlepas diri
pada Allah saja ...

Silakan ibu sepakat dengan Donnie soal konstruk sosial, ada benarnya
tapi juga ada salahnya. Saya bukan chauvinis spt ibu tuduhkan ke one
of your brother sebelum lalu ibu baca email dia (yang dengan email
itu semua persepsi ibu soal dia langsung berubah!). Bagaimana ibu
tahu sosok saya hanya dari email?

Justru kendala berupa keterbatasan di email ini yang tidak
memungkinkan kita menilai sosok kita dengan utuh. Saya kira balasan
dari ibu Meilany bisa menunjukkan itu dalam kontkes perkenalan saya
dengan beliau.

Saya hanya menyayangkan sosok cerdas spt anda ikut2an terjebak pada
character assasination (to make it severe in proportion) walau at the
tiniest level. Apa saya pernah bersikap stp ibu bersikap pada saya?
Kalo saya khilaf, tunjukkan ... please.

Sejauh ini saya masih respect pada ibu, lepas dari 'kedekatan' saya
dengan saudara2 ibu atau dengan ibu Meilany yang pernah mengundang
saya ke rumah ibu tapi saya berhalangan hadir, dan buka juga karena
ibu perempuan.

salam,
satriyo