Kenyamanan

Dulu saya pernah menjadi pengajar dengan ruangan AC, gaji diatas rata-
rata pengajar sekolah lainnya. Hidup lumayan lebih terjamin. Begitu
berjalan setahun seolah ada bagian yang hilang. Kenyamanan malah
mematikan kreatifitas. Ketika seorang guru telah kehilangan
kreatifitas maka dirinya bergerak secara mekanistik, tak ubahnya
seperti robot.

Terkadang saya merasa perlu mencurigai kenyamanan sebagai racun
berbahaya terhadap kreatifitas kehidupan. Jika itu terjadi pada
seorang pengajar maka sangat berbahaya bagi murid-muridnya. Sebab
seorang pengajar akan dibilang berhasil apabila mampu menumbuhkan
motivasi belajar bagi muridnya. Lantas bagaimana mungkin pengajar
mampu menumbuhkan motivasi belajar bagi muridnya kalau sang gurunya
sendiri telah kehilangan motivasi belajarnya?

Wassalam,
agussyafii

Sekiranya berkenan mohon kirimkan komentar anda melalui
http://agussyafii.blogspot.com dan sms 0888 176 48 72