assalamu'alaikum wr wb

memang sebaiknya kita tidak menggeneralisir permasalahan, seolah2
semua guru ngaji dan aktivis rohis semuanya adalah teroris dan
penculik anak. saya yakin masih banyak guru2 ngaji dan aktivis2 rohis
lain yang baik dan istiqomah dalam berdakwah.

sebaliknya juga, kita juga tidak boleh menutup mata dan berkesimpulan
bahwa semua guru ngaji dan aktivis rohis adalah orang baik yang
terlepas dari dosa dan kesalahan, sehingga kita membela oknum2 yang
menyalahgunakan agama dan posisi mereka untuk kepentingan pribadi.

wassalam,
--
wikan
http://wikan.multiply.com