Mas Rizal,

saran saya, jangan teruskan diskusinya mas, kec memang anda langsung
ditimpali oleh suryawan. yang lain di sini sok jadi pahlawan
kesiangan saja, apalagi melihat gelagatnya ... persis dengan salah
satu ciri penganut faham liberalisme dari kalangan JIL:

d. Memihak pada yang minoritas dan tertindas.

Islam Liberal berpijak pada penafsiran Islam yang memihak kepada kaum
minoritas yang tertindas dan dipinggirkan. Setiap struktur sosial-
politik yang mengawetkan praktek ketidakadilan atas yang minoritas
adalah berlawanan dengan semangat Islam. Minoritas di sini dipahami
dalam maknanya yang luas, mencakup minoritas agama, etnik, ras,
jender, budaya, politik, dan ekonomi.

atau juga ini:

e. Meyakini kebebasan beragama.

Islam Liberal meyakini bahwa urusan beragama dan tidak beragama
adalah hak perorangan yang harus dihargai dan dilindungi. Islam
Liberal tidak membenarkan penganiayaan (persekusi) atas dasar suatu
pendapat atau kepercayaan.

[lihat http://islamlib.com/id/tentangkami.php]

tapi gini mas, saya sama sekali tidak menuduh apapun pada mereka di
milis ini yang sikap ndilalah ko sama persis dengan golongan yang
dikomandani si ulil ini, ... taapppiii ... actions speaks louder than
words kan mas? jadi apakah sesamaan sekadar coincidence? Allaahu
a'lam.

jadi, sebelum mas Rizal punya dokumen kuat atas apa yang mas anggap
menjadi hard-proof, ga repot ngurusin mereka mas, wong mereka cukup
merasa bergigi di milis ini ... atau tempat/habitat mereka lainnya.
ini pengalaman saya lho mas ... ga perlu mas jadikan fatwa apalagi
nubuatan ... ga level saya sama yang gituan.

nah, kalo mas ingin sekadar sharing, mau ada bukti atau tidak,
silakan saja mas. lagian mumpung mereka ini belum minta bukti bahwa
mas ini memang nyata atau tidak ...! hahaha ...

salam, mas Rizal,
satriyo

**sambil nahan ketawa**

PS: kalo mas Rizal sudah familiar dengan salah satunya, milis ini
atau situs islib/jil, pasti deh kelihatan benang merahnya ... ;-)

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Mohammad Rizal
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Islam ini milik Tuhan, bu. Dan Tuhan sudah memberikan rambu-rambu
yang jelas, mana Islam mana bukan melalui Rasulullah saw. dan ulama
pewarisnya. Jelas kitabnya beda kok, kenapa mesti alergi? :)