Ramai-Ramai Menghina Kitab Suci Tuhan

Ruzbihan Hamazani

Ini adalah sekedar renungan pendek di akhir minggu.

Saya sungguh heran dengan perangai umat Islam saat ini, terutama pada
saat menjelang akhir tahun. Saya membaca banyak sekali informasi
bertebaran entah di situs atau milis-milis yang mendiskusikan soal
Kristen, Natal, Yesus, Injil, dsb. Isinya antara lain:
menjelek-jelekkan Injil yang merupakan kitab suci orang Kristen,
mencari-cari segala bentuk kesalahan di sana.

Asal-usul dari informasi semacam ini, sebagaimana kita tahu, adalah
Kristologi, yaitu kajian tentang Kristen yang dilakukan oleh umat
Islam untuk menjelek-jelekkan agama dan kitab suci Kristen.

Tindakan mencari-cari kesalahan dalam kitab suci ini bukan mustahil
ada juga pada pihak Kristen, terutama kalangan
fundamentalis-evangelis. Sebagaimana di Islam ada Kristologi untuk
mencari-cari kesalahan Kristen, begitu pula dalam Kristen ada pula
semacam Islamologi untuk mencari-cari kesalahan dan kelemahan Islam.

Selanjutnya baca di:

http://minhaj-al-aqilin.blogspot.com/

Kirim email ke