From: masarcon <[EMAIL PROTECTED]>
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, February 19, 2008 2:27:46 PM
Subject: [wanita-muslimah] Re: Cewek Jaim Susah Jodoh

            ayo, mbak krucil.  protes sma jawa pos dan dahhlan iskan ... :)

btw, teman saya cowok, 33 tahun, lulusan ugm, ampir manajer, masih

lajang aja tuh.  dia jaim, dan dari dulu dikenalinnya senantiasa

sama cewek ekstrovert terus sih, jadinya malah takut sendiri :)

jadi bagaimana dong ?  padahal doi juga bukan anak mesjid, meskipun

anak baik, sopan, rajin sholat, taat pada ortu, dan ikutan bayar

zakat sistem potong gaji di kantor.  justru karena bukan anak gaul,

dan bukan anak mesjid.  jadi gak mungkin deh pakai sistem khitbah :)

ada yg bisa membantu solusinya ?

salam,

ari

--- In wanita-muslimah@ yahoogroups. com, kru chil <kruchil_qu@ ...>

wrote:

> Assalamu'alaykum

> Jaim itu perlu.....

> Bahkan seorang wanita muslimah harus dan mesti Jaim terhadap lawan

jenis yang bukan mahram. dia harus pandai menjaga diri, dan hatinya.

harus pinter2 gadhul bashar / menjaga pandangan.

> Masalah jaim dikaitkan dengan jodoh ????   waahh itukan persepsi

anda sendiri

> " Cukuplah kita gaul dengan Islam, cukuplah kita Gaul dengan

Allah. jangan sampai kurang pergaulan dalam etika islami "

> Dan ingat sabda Allah

> "Wanita yang baik-baik ( akhlaqnya ) adalah untuk lelaki yang baik-

baik, dan wanita yang buruk ( akhlaqnya ) adalah untuk lelaki yang

buruk pula"

> Ima

> http://www.PernikMu slim.com ---> One Stop e-Muslim Shop

> www.DheZign. com ---> Comprehensive Website and Graphic Solution

> at

> Your Fingertips

> 0856-336-4677

> Semolowaru Elok J-3 Surabaya 60119

c&id=326783

> Selasa, 19 Feb 2008,

> Cewek Jaim Susah Jodoh

> Saat Naksir Cowok, Siap-Siap Ditolak

> ADA kabar kurang menyenangkan buat cewek-cewek yang suka terlalu

jaga image alias jaim. Kalian terancam susah jodoh! Iya, S-U-S-A-H J-

O-D-O-H! Soalnya, si Det sudah bertanya kepada 500 responDet cowok.

Dari jumlah itu, 56,4 persen mengaku punya teman cewek yang jaim.

Dari yang punya teman jaim itu, mayoritas merasa nggak suka dengan

sikap si teman (77,3 persen).

> Nah, yang juga bisa jadi kabar buruk buat cewek jaim, ketika para

responDet cowok diberi pertanyaan ini: Seandainya kamu ditaksir

cewek jaim apa yang bakal kamu lakukan? Mayoritas menjawab bakal

menolak (72,9 persen). Aiks!

> Heh, pisaunya buruan diletakkan dulu! Terus, ngapain itu kamu

pakai ngegantung tali di atap-atap? Ayo-ayo, jangan keburu mengambil

jalan pintas dengan bunuh diri! He he he. Kan belum tentu juga kamu

termasuk cewek yang dianggap jaim sama cowok-cowok. Emang, kayak apa

sih cewek yang dilabeli jaim oleh para cowok?

> "Waktu disapa, dia nggak ngerepsons apa-apa. Kelihatan sombong

gitu lah," jawab Leonardus Ivan yang sekolah di SMA St Louis 2.

> Dulu, Leo mengaku pernah berniat mendekati seorang cewek. Lalu,

mulailah dia melakukan pendekatan dengan mengajak ngobrol. "Nah,

cara ngomongnya itu lho berlebihan. Mungkin, dia pengin kelihatan

feminin. Eh, jadinya malah aneh," ceritanya. Seketika, Leo pun jadi

il-feel sama gebetannya itu.

> Berawal dari pengalaman itu, Leo pun memilih untuk ambil jarak

seandainya ditaksir cewek jaim. "Males lah! Baru pedekate aja udah

bikin eneg. Nggak kebayang deh kalau sampai harus jadian," katanya

jual mahal.

> Cewek yang nggak terbuka juga digolongkan sejumlah responDet

sebagai cewek jaim. Tapi, apa semua cewek yang tertutup termasuk

jaim? Nggak dong! Yang jaim menurut Faris Nur Israri dari SMPN 23

adalah, "Dia nggak bisa menjadi diri sendiri. Selalu menutup diri

karena takut dipandang orang lain negatif. Padahal, kan belum tentu.

Mendingan jadi diri sendiri aja deh. Nggak perlu jaim!" katanya.

> Karena itulah, Faris termasuk di barisan cowok yang nggak suka

dengan cewek jaim. "Coba bayangin kalau pacaran sama cewek model

begini. Isinya pasti palsu semua. Siapa coba yang mau?" cetus Faris.

> Kategori cewek jaim yang lain adalah judes! "Biasanya, mereka itu

nggak mau dekat sama anak cowok. Jadi, mau ngedeketin juga susah.

Bisa-bisa malah diomelin," ungkap Yakub Andrew Muliadi dari SMP

Stella Maris.

> Lalu, menurut Yakub, biasanya, para cewek jaim punya gengsi

tinggi. Dia bisa bilang begitu karena pernah punya mantan yang super-

jaim. Si mantan selalu minta disamperin duluan, didekati, dan nggak

mau sebaliknya. Bagi si mantan, gengsi besar kalau harus mendekat ke

cowok. "Lama-lama aku bosen juga. Kayak aku aja yang butuh dia. Ya

udah, aku putusin deh," entengnya.

> Haiks, pedas juga ya lidah cowok-cowok ini. He he he. Meski banyak

yang nggak suka sama cewek jaim, tapi ada 22,7 persen responDet yang

suka kok! Nah, peluang kecil ini bisa kamu manfaatkan untuk

dijadikan pacar. Ha ha ha. Kenapa mereka suka sama cewek jaim? Coba

baca naskah kedua DetEksi di bawah ini. (car/put

> <!--

> #ygrp-mkp{

> border:1px solid #d8d8d8;font- family:Arial; margin:14px

0px;padding: 0px 14px;}

> #ygrp-mkp hr{

> border:1px solid #d8d8d8;}

> #ygrp-mkp #hd{

> color:#628c2a; font-size: 85%;font- weight:bold; line-

height:122%; margin:10px 0px;}

> [...]

> padding:0 0;}

> #ygrp-mkp .ad a{

> color:#0000ff; text-decoration: none;}

> -->

> <!--

> #ygrp-sponsor #ygrp-lc{

> font-family: Arial;}

> #ygrp-sponsor #ygrp-lc #hd{

> margin:10px 0px;font-weight: bold;font- size:78%; line-height: 122%;}

> #ygrp-sponsor #ygrp-lc .ad{

> margin-bottom: 10px;padding: 0 0;}

> -->

> <!--

> #ygrp-mlmsg {font-size:13px; font-family: arial, helvetica, clean,

sans-serif;}

> #ygrp-mlmsg table {font-size:inherit; font:100% ;}

> #ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial, helvetica,

clean, sans-serif;}

> [...]

> #ygrp-text{

> font-family: Georgia;

> }

> #ygrp-text p{

> margin:0 0 1em 0;}

> #ygrp-tpmsgs{

> font-family: Arial;

> clear:both;}

> #ygrp-vitnav{

> padding-top: 10px;font- family:Verdana; font-size: 77%;margin: 0;}

> #ygrp-vitnav a{

> padding:0 1px;}

> #ygrp-actbar{

> clear:both;margin: 25px 0;white-space: nowrap;color: #666;text-

align:right; }

> [...]

> #ygrp-grft{

> font-family: Verdana;font- size:77%; padding:15px 0;}

> #ygrp-ft{

> font-family: verdana;font- size:77%; border-top: 1px solid #666;

> padding:5px 0;

> }

> #ygrp-mlmsg #logo{

> padding-bottom: 10px;}

> #ygrp-vital{

> background-color: #e0ecee;margin- bottom:20px; padding:2px 0 8px 8px;}

> #ygrp-vital #vithd{

> font-size:77% ;font-family: Verdana;font- weight:bold; color:#333; text-

transform:uppercase ;}

> #ygrp-vital ul{

> padding:0;margin: 2px 0;}

> #ygrp-vital ul li{

> list-style-type: none;clear: both;border: 1px solid #e0ecee;

> }

> #ygrp-vital ul li .ct{

> font-weight: bold;color: #ff7900;float: right;width: 2em;text-

align:right; padding-right: .5em;}

> [...]

> padding:6px 13px;background- color:#e0ecee; margin-bottom: 20px;}

> #ygrp-sponsor #ov ul{

> padding:0 0 0 8px;margin:0; }

> #ygrp-sponsor #ov li{

> list-style-type: square;padding: 6px 0;font-size: 77%;}

> #ygrp-sponsor #ov li a{

> text-decoration: none;font- size:130% ;}

> #ygrp-sponsor #nc{

> background-color: #eee;margin- bottom:20px; padding:0 8px;}

> #ygrp-sponsor .ad{

> padding:8px 0;}

> #ygrp-sponsor .ad #hd1{

> font-family: Arial;font- weight:bold; color:#628c2a; font-

size:100%;line- height:122% ;}

> Looking for last minute shopping deals?

> Find them fast with Yahoo! Search.

http://tools. search.yahoo. com/newsearch/ category. php?