Sebenarnya ada kesempatan yang diberikan untuk melakukan klarifikasi
sekaligus menghilangkan perbedaan persepsi yang timbul. Sayang
kesempatan itu tidak dimanfaatkan oleh Satriyo, malah yang
bersangkutan balik menuntut moderator untuk minta maaf.

Jika tim moderator mengambil tindakan yang pada akhirnya menimbulkan
kontroversi dan dianggap menciderai rasa keadilan, kami sepenuhnya
menyadari hal tersebut. Pro atau kontra, dianggap benar atau salah,
kami sama sekali tidak keberatan. Yang jelas tim moderator sudah
berusaha melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Di samping itu, di milis ini kami berusaha membuat batasan2 yang
terbilang sangat longgar menurut subyektivitas kami. Jika kran
'freedom of speech' dibuka seluas-luasnya dikhawatirkan member milis
ini pada bakalan 'lari'. Sebaliknya jika dibuat terlalu ketat nantinya
membosankan dan bisa terjebak menyerupai 'klompencapir'.

Jadi, flaming .. sarkasme .. enyek-2an .. yang biasa, lucu ataupun
nylekit silakan saja .. dan silakan juga untuk memoderasi diri
masing-masing. Dan jika moderator melayangkan 'warning' ataupun minta
klarifikasi, harap dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Satu hal yang pasti tim moderator belum pernah mengambil keputusan
menjatuhkan sangsi sambil tersenyum, apalagi tertawa terbahak-bahak.

Selanjutnya, kami harap masalah ini tidak diperpanjang lagi. Terima
kasih untuk pengertiannya, dan mohon maaf jika belum bisa memberikan
yang terbaik.

Salam

Anggota tim moderator

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, IrwanK <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> kalo gw tulis begini (isinya 'seolah-olah' bernada ancaman), puas loe?
>
> Tapi kelihatannya dia bukan bermaksud mengancam.. Atau sebaliknya? :-|
> AFAIK, orang yang (dominan) serius, bercandanya juga (dominan) serius/
> nyelekit juga (dan sesekali bisa saja bercandanya lucu).. kalo bahasa
> gaulnya
> 'garing'.. bukan garing lucu..  tapi justru garing gak lucu.. :-p
> Sebaliknya yang (dominan) humoris, bercandanya juga (dominan) humoris
> (dan sesekali bisa saja bercandanya serius/nyelekit)..
>
> Makanya gw bilang, bercandanya eh penggunaan kalimatnya gak pas..
apalagi
> di lingkungan yang pinter" debat kaya di sini.. Apalagi kaya Arcon.. :D
>
> CMIIW..
>
> Wassalam,
>
> Irwan.K

Kirim email ke