pak Khalid Walid ini pesan dari moderator, saya rasa dengan pengetahuan agama
yang anda miliki, anda pasti bisa memahami isi pesan ini. Dan saya yakin juga
bahwa anda bukan seperti kaset yang diputar berulang-ulang, anda pasti mampu
berdiskusi dengan wawasan luas dan kreatif, muslim kan cerdas menangkap
pendapat orang lain dan mampu menyampaikan  pendapatnya dengan baik. Semoga
anda semakin paham tentang etika berkomunikasi di milis.

salam
aisha
---------------
>From : Dwi W. Soegardi
Bung Khalid,
pesan buat ANDA,
- cobalah berdiskusi sesuai alur. hampir semua topik Anda tanggapi dengan lagu
yang sama, yang nyaris tidak ada hubungan sama sekali dengan topiknya. Tidak
masalah Anda berdakwah di sini, mbok yao disesuaikan "pesan"nya, jangan seperti
kaset yang diputar berulang-ulang.

- jangan membawa-bawa diskusi dari milis lain, tanpa memberi keterangan alur
diskusi tersebut (perhatikan juga apakah milis tersebut memperbolehkan isinya
diforward) Dan seandainya ada tanggapan dari milis ini, maka Anda bertanggung
jawab menanggapinya atau
memforward balik ke milis ybs.

salam,
DWS