--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Masayu Fitriyanti
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
membangkitkan minat para pemikir,
evolusi dari ketiadaan atau dari

> It is mentioned in the Qur'an:
>
> "And We made from water every living things." (Ch. Al Anbiyaa' 21: v.30)
>
> Creation of EVERY living things berasal dari air.
>
> Kalau di Bulan atau di planet2 lain ada air, niscaya akan ada
makhluk hidup (living things) berdasarkan ayat Qur'an Al Anbiyaa' 21:30.

Itu kan yang baru diselidiki .. Mars misalnya ..
- Apa benar di Mars (pernah) ada air?
- Jika ada air, berarti pernah ada kehidupan.
- Kalau pernah ada kehidupan tapi sekarang dah gak ada, berarti udah
punah.
- Kenapa sampai punah?
dst .. dst ..

Sekarang kan yg pertama aja belum terjawab secara meyakinkan tuh ..

Salam

wanita-muslimah@yahoogroups.com; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]
> Sent: Wednesday, September 10, 2008 10:21:47 AM
> Subject: [wanita-muslimah] Mengapa di Bulan tidak ada makhluk yang
berevolusi?

> Pertanyaan dari Ronces, Kristen penganut kreasionism
>
> Saya ingin bertanya kepada para member di milis ini.
>
> Anda semua tentu menyadari bhw konsep dasar dari teori evolusi jika
dijabarkan secara singkat adalah sbb:

> 1. Seluruh mahluk hidup tidak diciptakan, proses evolusi terjadi
secara kebetulan dan tanpa trigger dari suatu proses penciptaan.

> 2. Mahluk hidup dapat muncul dari benda mati dan bahkan dari ketiadaan.
>
> 3. Dari ketiadaan menjadi suatu benda lalu kemudian menjadi suatu
sel lalu kemudian sel tersebut ber-evolusi menjadi beragam spesies
mahluk hidup (meskipun masih belum terjawab, dari mana energi hayat
dapat masuk ke dalam sel mati tsb).

> Maka, dari 3 point itu saja akan muncul pertanyaan yang
membangkitkan minat para pemikir, mengapa di bulan atau di
planet-planet lain tidak mungkin terjadi evolusi dari ketiadaan atau
dari benda mati menjadi beragam spesies mahluk hidup? karena toh tidak
perlu trigger apapun dari pencipta, segala hal dapat muncul dengan
sendirinya secara kebetulan menurut teori evolusi.

> Mengapa anda semua yakin bahwa mahluk hidup HANYA ADA DI BUMI SAJA !
jika teori evolusi memungkinkan terjadinya suatu kebetulan dari
ketiadaan menjadi keberadaan dan bahkan menjadi mahluk hidup, lalu
mengapa di planet-planet lain mustahil muncul mahluk hidup?.