Masalahnya emang di situ, mba Lina. Pada akhirnya kita memang harus bisa
menerima kekalahan atau bisa mengukur kemampuan diri sendiri.

Di lain pihak analisa hikmah ajar (lesson learned) dan usaha jalan terus.
Setelah bekerja bertahun2 membangun konstituen, yang terpilih orang baru, yang
baru lulus kuliah, yang artis, yang berduit, yang nggak fokus pada konstituen,
yang nggak kompeten, atau kena serangan fajar.

Pemerhati gender Ani Sutjipto mempertanyakan itu, kenapa basis perempuan yang
membangun konstituen (i.e comdev) nggak bisa merealisasikan ini dalam bentuk
daya politik, legislatif apalagi eksekutif? Lalu beliau menyebut 3-4 hal
bagaimana untuk mempersiapkan itu ke depan.  Tapi kali ini saya lagi nggak
ingat apa saja itu.

Keterwakilan 8% memang menunjukkan ketimpangan gender. Dan ini persoalan kita
semua, bukan hanya masyarakat perempuan.

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan" <linadah...@...> wrote:

> Kalo saya sih nyaranin, karena sudah gagal nyaleg yak udah semangatnya
> dialihkan untuk menjalankan rencana2 utk kemajuan desa aja tanpa harus duduk
> di legislatif? Bisa gak ya kira2?.
>
> Saya pikir kan kalo dia berhasil, dan masih mo nyalonin diri lagi di next
> pemilihan 5thn mendatang, dia gak usah kampanye lagi. Hasil kerjanya selama 5
> tahun itulah kampanyenya. Kalopun gak mo nyaleg lagi, ya udah, apa ya tlh
> dikerjakannya itu tidaklah sia-sia. amien.
>
> Gagal aja gak sia-sia, apalagi berhasil.
>
> wassalam,

> [...]

Kirim email ke