mas donnie ..
maksud saya di sini lugu adalah naif,
bahwa orang lain akan mengikuti dia dan cara main dia
dan orang/pihak lain mempunyai cara pandang yang sama dengan dia
dalam kenyataannya orang/pihak lain punya cara sendiri dan tentu saja
tidak pula mau dengan mudah mengikuti cara dia
kalau misalnya gak naif mestinya berpikir beberapa langkah ke depan
kayak main catur, nggak bisa cuman memikirkan satu langkah ke depan
buat mencapai kemenangan
tapi musti memikirkan banyak langkah ke depan, bagaimana kalau lawan
main memilih langkah ini, bagaimana kalau tidak memilih langkah ini
tapi langkah itu bagaimana antisipasinya
kalau sekarang yang terjadi kan kesannya nggak punya ketetapan
sendiri, selalu diambangkan oleh lawan/rekan politiknya
akibatnya konstituennya pun menganggap bahwa dia gak punya pendirian yang tetap

wikan

2009/5/19 donnie damana <donnie.dam...@gmail.com>:

> Saya rasa PKS tidaklah lugu-lugu amat.. Coba saja liat cara mereka
> membuat provokasi agar golkar tidak berkoalisi dengan PD. Harsh,
> vulgar dan seperti preman kalau saya liat.
>
> Sepertinya dalam kasus mereka memposisikan diri mereka agar seperti
> orang yang terdzalimi :D
>
> Bukankah itu adalah packaging yang paling laku jual di Indonesia.. :p

Kirim email ke