Amalia Love Green

By: agussyafii

Sudah menjadi kebiasaan istri saya suka sekali menanam bunga. sewaktu kami
tinggal di rumah petakan diruang yang sempit masih sempat untuk menanam bunga
dalam pot. Awalnya saya heran bagaimana istri saya bisa merawat dan memlihara
bunga yang didalam ruang sementara lahan tempat kami tinggal sangatlah sempit.

Belakangan saya bahwa menanam bunga dalam pot bertujuan untuk mendinginkan
udara disekitar rumah, menyegarkan pikiran karena senantiasa melihat kesegaran
alam. Bahkan istri saya juga menolak dilakukan untuk foging atau penyemprotan
untuk nyamuk, lebih memilih menanam bunga Lavender.

Di Rumah Amalia menjadi terlihat hijau dengan tanaman bunga, pot-pot
menghjaukan rumah Amalia, dihalaman, diteras bahkan juga digantung disekeliling
rumah Amalia dan yang paling penting adalah anak-anak terlibat dalam
pemeliharaannya. Kegiatan ini kami ingin menanamkan sejak dini pada anak-anak
Amalia betapa penting mencintai alam. Semangat terhadap alam kami menyebutnya
dengan 'Amalia Love Green.' Amalia mencintai alam yang hijau.

Kegiatan 'Amalia love Green' (pada hari Ahad, tanggal 14 Juni 2009 di Rumah
Amalia) lebih difokuskan pada kegiatan menanam bunga didalam pot untuk
anak-anak Amalia. Bisa menggunakan kaleng bekas, botol bekas. Medianya meliputi
tanah, bisa juga pasir, ijuk, serbuk gergaji dengan berbagai macam tanaman.
Harapan dari kegiatan 'Amalia Love Green' adalah anak-anak Amalia bisa lebih
menyayangi alam dengan menanam bunga dan taman bunga disekitar rumahnya
masing-masing.

---
Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Alloh SWT)
memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima)
dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Alloh amat dekat kepada
orang-orang yang berbuat baik.
QS. al-A'raf (7) : 56.

Wassalam,
agussyafii

--
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Amalia Love Green (ALG)' Ahad,
tanggal 14 Juni 2009, di Rumah Amalia, Jl. Subagyo Blok ii 1, no.23 Komplek