saya binun dengan sikap barat.
memang negara ini masih dikuasi oleh para Mullah, walaupun demikian Iran tetap
melakukan proses demokratisasi, ada pemilu, ada parlemen, ada kubu konservatif,
ada kubu reformis. Coba bandingkan dengan Arab Saudi, dan negara2 jazirah arab
lainnya, apakah ada proses demokratisasi?

ikut binun juga dengan sikap negara-negara Arab lainnya.
yang menganggap Iran merupakan 'ancaman' bagi hegemoni mereka.
entah karena mazhab Syiah, entah karena mereka bangsa Persia bukan Arab, yang
jelas mereka telah menunjukkan konsep ukhuwwah versi Arab (either you are with
me or not) yang baik.

tambah binun lagi, jika dikaitkan dengan isu senjata nuklir.
definisi boleh atau tidaknya punya senjata nuklir tidak jelas, suka2 gue
ajalah..

salam,
-ariel-