Setelah saya baca dengan saksama ke 44 halaman lampiran, saya semakin tahu
bahwa Sdr. Ismail alias Istiadji Sutopo ADALAH kaki tangan freemasonry itu
sendiri.

Taktik-taktik freemasonry itu tampak jelas, seperti tidak ingin mengadu
domba tetapi justru mengadu domba antara yang berkerudung dengan yang tidak
berkerudung. Padahal, saya telah nyatakan bahwa Bu Ani, Bu Budiono, Bu Mega
itu semua sudah berjilbab, oleh karena itu tidak perlu dipertentangkan
dengan Bu Mufidah dan Bu Uga. Mereka semua muslimah!

Sdr. Ismail mengajak orang lain mengikuti pandangannya dan tidak bisa
menerima pemahaman orang Islam lainnya. Oleh karena saya tidak sepaham
dengan dirinya, Sdr. Ismail meminta saya bertobat. Tentu saya
bertanya-tanya, harus bertobat dari perbuatan apa, wong saya tidak berzina,
saya tidak mencuri/korupsi, saya tidak berjudi maupun minum-minuman keras.
Sdr. Ismail juga mengatakan saya sangat bejat; akhlak saya yang mana yang
bejat itu? Inilah ciri kaki tangan Freemasonry yang selalu
digembar-gemborkan, yaitu menyatakan orang lain yang tidak sepaham itu
bejat!

Sdr. Ismail tidak mengerti bahasa Arab, lalu dengan mudah mengatakan orang
lain yang pandangannya berdasarkan bahasa Arab itu salah. Q. 7:26 jelas
menyatakan bahwa Tuhan telah menurunkan 3 jenis pakaian, yang dalam bahasa
Arabnya dirangkai dengan kt depan "WA", yaitu pakaian untuk menutup aurat,
pakaian untuk perhiasan dan pakaian ketakwaan. Dan, pakaian ketakwaanlah
yang paling baik. Sdgkan Sdr. Ismail justru menganggap hanya ada SATU jenis
pakaian. Ini jelas tidak berdasarkan kaidah bahasa Arab.

Sdr. Ismail memaksakan bahwa tafsirannya yang benar sedangkan tafsiran orang
lain salah, seperti menyatakan bahwa perhiasan itu aurat. Sdr. Ismail tidak
memahami mana ayat yang qath'i dan mana yang bukan, mana yang muhkamah dan
mana yang mutasyabihat. Tetapi selalu mengatakan orang lain salah dan
dirinya yang benar!

Sdr. Ismail tidak bisa membedakan antara RUKUN IMAN dengan implementasi
iman, tidak dapat membedakan antara RUKUN ISLAM dan implementasi Islam. Oleh
karena itu, dia tidak mengerti kalau berkerudung itu tidak termasuk dalam
rukun Islam pun tidak termasuk dalam rukun Iman.

Maka, waspadai kaki tangan Freemasonry yang selalu mengingatkan orang tidak
terjebak Freemasonry!

Wassalam,
chodjim