Perlu dibedakan antara Tanah Haram (Makkah-Madinah) dengan wilayah
Saudi lainnya.
Wilayah lain sih, boleh-boleh aja keluar masuk.

Ingat insiden di Mekkah sewaktu musim haji dulu tahun 70-an?
(pernah diskusi deh kayaknya di sini)
ketika sepasukan pemberontak menyandera Masjidil Haram,
tentara Saudi tak kuasa membebaskan,
mereka minta bantuan (entah nyewa, entah gratisan) pasukan khusus Prancis.
Konon, pasukan Prancis ini juga tidak masuk Mekkah,
tetapi mengontrol dari jarak jauh, di luar Tanah Haram.
Yang bertempur adalah pasukan Pakistan.

Kalau untuk perang saja bisa diatur begitu,
apalagi kalau sekedar konstruksi.