sebaiknya minta perlindungan ke komnas perlindungan perempuan pak.. bisa di
search di google atau kalo tidak salah kemaren ada yg buka lowongan kerja
disana bisa dilihat alamatnya.. semoga bermanfaat

________________________________
From: aldiy <al...@yahoo.com>
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Sent: Fri, 8 January, 2010 6:10:56 PM
Subject: [wanita-muslimah] pelecehan seksual- incest

Seperti tersambar petir kepala saya mendengar cerita seseorang yang dekat, yang
mengalami pelecehan seksual oleh ayahnya sendiri.  Dan tidak hanya itu,
puterinya yang berusia balita juga diperlakukan demikian oleh kakeknya itu.
Dan sekonyong-konyong saya menyadari bahwa ini sudah berjalan puluhan tahun,
sejak dia dan saudara-saudaranya masih kecil.  Lasykar Pelangi ini, kini buram
warnanya.

Sekonyong-konyong saya menyadari, bahwa ini adalah 'tangis yang tak terdengar'.
 Bahwa kami 'lupa, tidak mendengar, tidak tahu', karena kenyataan demikian
pedihnya, tak terbayangkan. Kami memakai topeng-topeng, sedemikian lamanya,
kami lupa wajah yang asli. Padahal, kami juga mengasihani pemakai topeng-topeng
itu, yang kejadiannya kadang diberitakan di teve atau dimuat di surat kabar.
Kini kami tergugu, menemukan topeng-topeng itu di wajah kami sendiri.

Temans, terutama yang bekerja di bidang ini, mohon di-sharing pengalamannya
tentang penanganan kasus-kasus seperti ini.  Misalnya, apakah ada kerjasama
yang baik antara polisi dan LSM pendamping untuk penanganannya. Apakah mungkin
memisahkan ibu-anak dari bapak/kakeknya itu, padahal ada keterikatan emosi dan
ketergantungan ekonomi pada kakeknya? Belum lagi anggota keluarga yang lain?
Apakah ada cara yang 'manusiawi' dalam penanganan kasus ini, dan dari mana
mulainya?

Mohon juga untuk memberitahukan call center, nomor dan contact person LSM/NGO
yang menangani ini.  Terimakasih.

Salam
Mia