----- Original Message -----
From: Hartoyo
To: peremp...@yahoogroups.com ; GWG ; ourvoice_...@yahoogroups.com ; Mediacare
; jurnalperemp...@yahoogroups.com
Cc: AKKBB ; aids ina ; ungass_indone...@yahoogroups.com ; FPK ;
anggotajaringanm...@googlegroups.com
Sent: Wednesday, April 14, 2010 12:41 PM
Subject: [mediacare] Pengalaman Perempuan Pekerja Sex

      Suamiku mantan aparat TNI yg ditahan slma 1 thun karena Narkoba,aku
menyuap aparat hukum 30 jt dri hasil menjual tbuhku untk keringan tahanan. Tpi
saya selalu dipukul suamiku. Mau cerai tp suamiku mengancam akan bunuhku. Skrg
tiap hari aku menjenguknya dipenjara dgan memberikan makanan n uang 50
ribu/hari.(Pengakuan Pekerja Sex Perempuan di Sumatera).

      Umurku 30 tahun, aku menikahumur 16 tahun. Pada saat umur anakku 17
bulan, selama menunggu hampir 4 tahun  dalam ketidakpastian akhirnya aku
mendapatkan kabar bahwa dia telah menikah dengan perempuan lain. Jangan nafkah
bertemu anaknya juga tidak dia lakukan. Segala bentuk pekerjaan "halal" telah
aku lakukan. Sekarang kedua orang tua saya sakit-sakitan permanen dan anak saya
sedang sekolah di bangku SMP kelas 3.  Akhirnya aku memutuskan untuk menjual
tubuhku untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga. Perobatan orang tua dan biaya
sekolah anak. Aku jujur semua kepada anakku apa yang aku lakukan. Pekerjaan ini
tidak pernah aku bayangi sebelumnya. (Pengakuan Pekerja Sex Perempuan di Jawa
Timur).

      Aku tidak tahan lagi kalau harus berhubungan sex untuk melayani dua
orang, suamiku dan seorang Waria. Selama 2 tahun aku harus melakukan cara-cara
hubungan sex yang diinginkan suamiku. Perbuatan yang menjijikan bagi diriku.
Tidak ada pilihan bagi diriku saat ini atas perlakuan suamiku kepada tubuhku.
Suamiku tidak bisa ereksi dan nafsu kalau tidak melakukan hubungan sex
bersamaku dan waria. Sampai sekarang aku harus melayani nafsu biadab suamiku
secara berulang-ulang. Selain itu aku harus tidur dengan banyak laki-laki lagi
untuk mencari nafkah. Saya menjadi benci dan marah kepada semua waria yang aku
kenal.(Pengakuan seorang ibu 4 orang anak, Perempuan Pekerja sex di Jawa)

      Tiga penggalan cerita diatas adalah gambaran pengalaman perempuan pekerja
sex yang saya ketemui.

      Kalau sudah begini siapa yang harus bertanggungjawab? Layakkah kita terus
mengkriminalkan pekerja sex dan menstigmanya sebagai orang yang tidak bermoral?
Hanya  kejujuran hati yang dapat menjawabnya....

      Salam Duka

      Hartoyo
      Sekum Ourvoice
      Jl. Mampang Prapatan XV Gg.HR RT 12/RW 05 Jakarta Selatan
      Telp : 021-92138925
      http://ourvoice.or.id
      http://forum.ourvoice.or.id

Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

=======
Wiadomosc przeskanowana przez Spyware Doctor - nie znaleziono wirusów ani
spyware.
(Email Guard: 7.0.0.18, baza wirusów/spyware: 6.14780)
http://www.pctools.com
=======