jangan2 kita yang salah menangkap metafora bahwa tulang rusuk bengkok
itu adalah suatu hal yang buruk
mungkin sebenarnya yang diwasiatkan kepada kita adalah menjaga supaya
tulang rusuk itu tetap bengkok supaya tetap bisa menjaga diri kita dan
keluarga kita
maksudnya agar wanita/istri kita bisa terus istiqomah dalam menjaga
diri kita dan anak2 kita
justru kalau dikasari/diluruskan maka tulang rusuk itu menjadi tidak
bengkok lagi dan tidak sesuai dengan fungsinya sehingga patah

Wikan

2010/7/6 kmj...@indosat.net.id <kmj...@indosat.net.id>

> Tulang rusuk memang bengkok karena ia melindungi organ
> vital di tubuh manusia. Benar kata Pak Wikan. Kalau
> menganggap tulang rusuk bengkok itu suatu hal yang buruk,
> sehingga perlu diluruskan, maka itu justru menyalahi
> keagungan Tuhan yang menciptakan tulang rusuk bengkok.
> Pelajaran tentang natomi dan fisiologi tubuh manusia akan
> membuat kita terkagum-kagum akan kepandaian Tuhan yang
> telah memikirkan semua aspek yang akan penting bagi hidup
> manusia.
> Tetapi bahwa perempuan diciptakan dari tulang rusuk,
> [...]

Kirim email ke