ini aku baru tiba dari luar kota jakarta, selama 2 hari menghabiskan
waktu diskusi, rapat, guyon dengan beberapa kepala dinas kota dan
akhirnya dengan walikota dalam rangka melanjutkan implementasi
opensource di pemerintahan kota, kota tsb sudah 65% komputernya
menggunakan linux. 85 titik kantor kelurahan sudah terhubung, langkah
selanjutnya menghubungkan sekitar 67 smp/sma. Bila ini terlaksana maka
ada sebuah LAN lumayan besar. Inilah arti kemerdekaan buatku :D

pemimpin tertinggi kota ini berkelakar, ternyata negara indonesia ini
adalah Negara Preman, jadi dia memimpin dengan cara preman dan sukses,
apa suksesnya : mengentaskan kemiskinan, memperpendek durasi pelayanan
KTP dan surat2 ijin, menciptakan tim akselerasi pembangunan (sebuah
tim yang dipilih warga dan bertugas mengawasi pemakaian anggaran
setiap Lurah)

dalam diskusi ringan tapi sangat serius (soalnya membahas pemanfaatan
internet sebagai sarana pelayanan warga kota dalam rangka
meminimalisir human contact dan diharapkan meminimalisir korupsi),
kami bercanda : apa perlu bersyukur terhadap kemerdekaan 1945 wong
hasilnya kebanyakan para koruptor, maling, preman :=))

wassalam
./sts