GPRS XL Sulit dan Merugikan

Pada tanggal 7 September 2007 saya mengaktifkan kartu prabayar Jempol
(08592106 37 xx). Pada hari itu saya menanya- kan cara untuk
mengaktifkan layanan GPRS melalui nomor Jempol saya ke nomor layanan 817
(dikenakan biaya). Petugas customer service XL memberi petunjuk cara
mengaktifkan layanan GPRS XL dengan mengirim pesan dalam format tertentu
(GPRS spasi merek Ponsel spasi tipe Ponsel) ke nomor 9667 (yang
dikenakan biaya).

Saya mencoba mengaktifkan layanan GPRS dengan mengikuti instruksi yang
telah diberikan dan pesan balasan yang saya terima dari nomor 9667
adalah in- valid or unknown phone model. Saya mencoba untuk mengulangi
lagi dan balasan yang saya terima tetap sama.

Saya menghubungi customer service XL kembali. Menurut petugas customer
service XL, ponsel saya (Motorola C380) seharusnya bisa digunakan untuk
layanan GPRS XL. Ia menyarankan untuk meminta bantuan ke pihak Motorola
untuk dilakukan setting secara manual. Tanggal 8 September 2007, saya
menanyakan kembali masalah ini kepada customer service XL. Petugas
memberitahukan bahwa sebenarnya layanan GPRS kartu yang saya gunakan
menurut data yang dimiliki XL sudah aktif.

Kemudian, untuk memastikan, saya diminta mengulang lagi prosedur
pengaktifan dengan mengirim pesan ke 9667. Meskipun sempat berdebat,
akhirnya saya mengikuti saran petugas customer service XL. Seperti yang
telah saya duga, lagi-lagi saya mendapatkan balasan yang sama, invalid
or unknown phone model.

Karena penasaran, saya mencoba memakai ponsel lain (Sony Ericsson K700i)
dan mencoba mengaktifkan GPRS sesuai dengan prosedur yang telah
ditentukan. Namun, balasan yang diterima tetap invalid or unknown phone
model. Tanggal 10 April 2007, saya mencoba kembali mengaktifkan layanan
GPRS XL, tetapi tetap gagal.

Bagaimana XL?

Hartono
Jalan Budhi Swadaya II, Kebon Jeruk, Jakarta

--
Kuliner Indonesia, milis tentang makanan dan tempat makan di dalam,
juga dari luar negeri. Disajikan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

If you like this list, the moderator will be thankful
if you would transfer some amounts to BCA account no.
064 100 2762.

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: