Menurut saya prosedur klaim setiap asuransi nyaris sama, yg membedakan
cuma birokrasinya saja.
Mobil saya pakai Wahana Tata, pak...minggu lalu saya klaim krn mobil
saya tabrakan, cuma perlu 15 menit utk dpt approval klaim.
Klaim terhadap ganti rugi utk pihak ketiga juga tidak rumit, tinggal
siapin surat2 yg bisa dibantu sama mereka.

Cuma rate-nya saya kurang tahu sekarang, yg jelas tahun lalu preminya
membludak gara2 ada peraturan ttg rate baru dari pemerintah.

Saya kalau memilih asuransi mobil pertimbangannya sbb (All Risk):
1. Preminya relatif murah
2. Prosedur claim-nya mudah
3. Prosedur claim pihak ketiga simpel
4. Jika mau claim tidak perlu harus datang ke kantor asuransinya, bisa
minta petugas datang ke rumah
5. Punya mobil derek gratis
6. Bisa pinjemin mobil pengganti
7. Bengkel rekanannya bonafid dan dekat dari rumah
8. Bisa cover mobil >10 tahun (bagi yg punya).

salam
heri

  _____