Ada inpoh dari temen
Kisah nyata. Begini ceritanya...

rekan-rekan member, saya mohon bantuan untuk menemukan Tigi saya yg
hilang...kejadiannya begini..

bermula sewaktu saya berniat menjual si tigi sabtu yang lalu...pada saat itu
saya mengiklankan dengan media koran poskota hari sabtu, 8 november 2008.....
tangggapan dari calon peminatnya banyak.. sampai akhirnya saya janji bertemu
dengan seorang calon pembeli yang mengaku sebagai guru smpn 183 di cempaka
baru, kemayoran...

minggu, 9 november 2008:

jam 20.30...pak guru menelpon saya dan janji akan datang besok pagi...

senin 10 november 2008:

sang guru tersebut datang ke rumah saya pagi-pagi sekali sekitar jam 6...dengan
alasan harus mengajar jam 7 di sekolahan...dia datang dengan pakaian dinas guru
(biru-biru safari yg udah lusuh) lengkap dengan badge korpri di dada
kiri........setelah pak guru melihat-lihat kondisi si tigi kemudian terjadi
tawar menawar harga...

akhirnya setelah pak guru berunding dengan istrinya melalui ponsel
disepakatilah harga yang saya tawarkan....namun si calon pembeli tersebut
mengaku ngga bawa uang yang cukup...pada saat itu saya ditunjukkan olehnya
segepok uang cash pecahan 100 ribuan...yg dia sebutkan nilainya (tapi saya
lupa)..

untuk mengambil sisa kekurangannya (menurut nya ada di istrinya) saya dimintai
tolong mengantarkannya ke SDN 05 Paseban jakpus tempat istrinya (yang juga
guru) mengajar...

pada saat itu jam menunjukkan pukul 6.30...

pak guru memohon saya untuk menemani ke sekolah tempat isstrinya mengajar untuk
mengambil sisanya...sementara saya diminta untuk membawa surat-surat motor saya
BPKB+STNK, buku servis, buku pedoman, dll untuk ditunjukkan ke istrinya...dan
dia minta saya menyiapkan kwitansi pembayarannya...

kebetulan lokasi rumah saya gak jauh dari sekolah sd tersebut....

karena saya didesak waktu maka saya bersedia mengantarkannya...akhirnya saya
pergi mengantarkannya dengan tigi saya tersebut....

tak diduga itu terakhir kali saya menunggangi tigi saya...

sesampainya di SDN 05 Paseban tersebut terlihat kesibukan anak2 sekolah yang
baru datang...ada juga pengantar...ibu2 orang tua...pedagang makanan..dan
penjaga sekolah....

pak guru tersebut masuk ke dalam sekolah dan berniat menemui istrinya di ruang
kelas...sedangkan saya menunggu di gerbang sekolah....surat-surat berikut kunci
motor masih di tangan saya..

5 menit kemudian pak guru keluar...
"mas, anu saya bisa liat surat-suratnya nggak..., istri saya pengen liat
mas...bisa pinjam dulu sebentar...?"
tidak ada rasa curiga dari saya dan saya menunjukkan surat-surat motor tersebut
olehnya....dan dia mengamati data kepemilikan dari bpkb dan stnk saya....bahkan
dia juga meminta KTP saya untuk dilihat kesamaannya dengan dokumen
lainnya...tapi karena KTP saya tertinggal maka saya menunjukkan SIM C saya..
"mas ini saya perlihatkan ke istri saya di dalem yaa...soalnya dia tuh hati2
banget kalo beli barang..."
pada saat itu saya tidak curiga...dan saya mempersilahkannya...dan dia kembali
masuk ke dalem sekolah...

10 menit kemudian...

pak guru keluar sekolah didampingi salah seorang siswa...pada saat itu pak guru
sudah berganti pakaian kaos berkerah warna biru dongker...
"mas istri saya pengen nanya2 in tuh, mas masuk aja kedalem ketemu istri saya
di kelas...,biar diantar sama anak ini ke dalam.. sebentar saya mo ngambil
uangnya di ATM BCA didepan...tuh deket koq dari sini..., saya pinjam motornya
sebentar bisa khan..."

dengan itikad baik supaya mempersingkat waktu akhirnya saya pinjamkan motor
saya tersebut..

dengan diantar salah seorang siswa tersebut saya masuk ke dalam sekolah...naik
ke lantai 2...dan menuju ke kelas yang dimaksud....

ternyata kelas tersebut kosong.....

terlihat murid-murid kelas 4 yang sedang bercanda di dalam kelas menunggu bel
berbunyi.......
"gurunya mana dik..?"
"khan gak ada om...masih diruang guru ..."

belum sempat saya mencari tahu nama guru tersebut yang diakui sebagai
istrinya.....

dan KRIIIIIIIINNNGGGG bel berbunyi..........................................

anak-anak berlarian menuju lapangan upacara....
petugas...penjaga...guru-guru...terlihat sibuk untuk bersiap-siap upacara....
keadaan tersebut membuat saya menyingkir dan terpaksa keluar lagi dari
sekolah.......

pintu gerbang sekolah DITUTUP...........................................

dengan itikad baik saya menunggu di depan gerbang....pak guru tak kunjung
datang...surat-surat lengkap STNK,BPKB, dan SIM C tidak ditangan
saya.......saya coba hpnya tapi gak aktif...

setelah bertanya pada penjaga gerbang...akhirnya saya sadar saya telah DITIPU
dan DIKELABUI...........

penjaga gerbang tidak mengenal orang tersebut....dia mengira bahwa pak guru
tersebut hanyalah tamu yang ingin bertemu kepala sekolah karena menggunakan
pakaian lengkap.....sebelumnya dia tidak pernah melihatnya.....

langsung saya melapor ke polsek terdekat.

Mohon untuk rekan-rekan barangkali bersedia membantu saya untuk mencari motor
saya yang hilang tersebut...

identitas motor saya sebagai berikut :
TIGER REVO CW 2006 bulan 11.. nopol B 6502 PHD
ada stiker HTML 706 di box...ada stiker "Thole Motor" di plat nomor..
ada karet shock ala trail di shok depan....

Mohon bantuannya jika ada informasi keberadaan...

Salam,
ANDIKA 706

Kirim email ke