Dari Milis Sukabumi

Sam, aku penuhi keingintahuanmu,

Aku blusukan tanya sana-sini. Tanya kawan-kawan
panitia World Cup. Tanya
orang dalam. Zidane sendiri bungkam seribu bahasa. Dia
tidak mau memanaskan
suasana. Dia juga tidak lagi ambil pusing lagi soal
"kekalahan" Perancis
pada pertandingan tersebut.

Tapi saya yakin bahwa inilah kebenaran itu. Ini yang
akan menjawab banyak
rasa penasaran mengapa Zinedine Zidane yang
dianugerahi penghargaan Bola
Emas sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2006 memilih
mendapat kartu merah
akibat  menanduk dada pemain Italia Marco Materazzi
!!! Kapten Perancis
tersebut ternyata dilecehkan secara rasis oleh
Materazzi :
"Saat berjalan, dia (Materazzi) mengolok-olok
kemusliman saya. Dia menyebut
saya sebagai agen teroris. Saya manusia biasa. Tentu
saja saya marah dan
tidak bisa menahan emosi. Dia menyamakan Islam dengan
teroris," aku Zidane
sebagaimana ditirukan salah satu teman timnya yang
mendengar makian
Materazzi itu.

Teman Zidane itu Sam, aku duga adalah Thiery Henry.
Dia cukup dekat dengan
Zidane saat kejadian itu berlangsung. Cuma Henry juga
disuruh Zidane untuk
tutup mulut "

Begitulah,
Yang jelas, Kapten Perancis Zidane tetap diakui
kepiawaiannya mengolah si
kulit bundar. Dia memperoleh 2012 poin dalam
pemungutan suara yang
melibatkan para wartawan yang meliputi Piala Dunia
2006.
Pemain tengah Perancis berusia 34 tahun ini
menyisihkan Kapten Italia, Fabio
Cannavaro yang mengantungi 1977 poin dan Andrea Pirlo
(715 poin) dalam
pemungutan suara. Dia tampil dalam permainan
terakhirnya hari Minggu, dengan
mencetak gol dari titik penalti dan dikartu merah,
saat Perancis kalah lewat
adu penalti 3-5.

Zidane pernah dinobatkan sebagai pemain internasional
terbaik dan ikut
mengantar Perancis menjuarai Piala Dunia 1998. Dia
mengumumkan mengundurkan
diri dari dunia sepakbola setelah turnamen ini. Hari
Minggu, dia mengantar
Perancis unggul pada menit ketujuh dengan mencetak gol
dari titik penalti,
tapi diusir wasit setelah dia menanduk dada Materazzi
dalam paruh kedua
perpanjangan waktu yang tegang.

Penjaga gawang Jerman Oliver Kahn merebut Bola Emas
tahun 2002, sedangkan
pemain lain yang pernah mengantungi penghargaan yang
sama, adalah Ronaldo
dari Brazil (1998), dan Romario (1994) juga dari
Brazil, dan Salvatore
Schillaci dari Italia (1990) dan bintang Argentina
Diego Maradona.

Striker Jerman Miroslav Klose terpilih untuk menerima
penghargaan Sepatu
Emas dengan mencetak lima gol selama putaran final
Piala Dunia 2006. Oke.
Sekali lagi, selamat berempati dengan Zizou.

Saya juga marah kalau digitu in lho. Mungkin bukan
cuma nanduk, bisa-bisa
saya sunat dia, hehehehe (yang ini mah becanda) !

--- ryu tri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Yah...jelas saja Yazid Zizou emosi. tindakan
> penyundulan ke MZT bukan tanpa sebab..coba baca
> kompas
> olahraga, disitu emosi ZZ terpancing karena ucapan
> mzt
> yang bilang kalo ia dan ibunya adlah seorang
> teroris!
>
> pemain setenang ZZ jelas saja terpancing. apalagi
> dengan situasi permainan yang sangat panjang.
> kegerahan semakin bertambah.
>
> bagi saya ZZ ttp seorang Hero! jujur saya tidak
> memihak prancis malam final kemarin, dan juga tidak
> terlalu mengena pada permainan yang disuguhkan anak
> [...]

See what's inside the new Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/2pRQfA/bOaOAA/yQLSAA/vbOolB/TM