cetek amat sih ..

-----Original Message-----
From: M. Rafiudin [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, September 13, 2006 1:06 AM
To: wongbanten@yahoogroups.com
Subject: RE: [WongBanten] masalah pencantuman title

Salam kang Gola Gong,

Saya yakin itu hanya perbedaan pola pikir seorang
pengusaha dan seorang penyair.

Kalau kita mau realistis, sebetulnya yang sekarang
menikmati "surga" kekayaan Indonesia pada umumnya
bukanlah Priyayi apalagi Jawara sebagaimana menurut
kang GG. Tapi kelompok etnis yang populasinya hanya
2.5% dari total penduduk Indonesia namun menguasai 60
- 75% hampir semua sektor ekonomi di Indonesia
(Richard Mead,Cross Cultural Management. hal.309).
Saya sama sekali tdk bermaksud mengangkat sentiment
thdp kelompok etnis tertentu, sekedar membuka fakta
saja. Kalau mau survey, silahkan kunjungin pameran PPE
di Kemayoran (biasanya bulan Oktober) dan simpulkan
sendiri.

Sementara kenyataanya sebagian saudara2 kita terjebak
dalam lingkaran kemiskinan tanpa ujung : Miskin-->
kurang akses ke pendidikan dan kesehatan-->tidak
produktif (pengasilan rendah)-->Miskin ---> dan akan
begitu seterusnya dari generasi ke generasi.

Mungkin ada baiknya kita "benchmarking" dari kebijakan
strategis dua raksasa ekonomi dunia saat ini:RRC dan
India ! Yang punya "pasukan" insinyur dan ekonom :70
-80% dari total sarjana yang ada di msg2 negara tsb.
Dan ternyata mereka cukup berhasil baik sbg
professional maupun entrepreneur dan akhirnya bisa
memperbaiki kesejahteran banyak orang miskin. Yah
begitulah kang..Jadi kalau di Banten
,khususnya,terlalu banyak penyair emang kurang bagus
juga. Kasihan! anom keneh seueur teuing ngahuleng
teh..

Dan kalau boleh saya kasih saran sama kang GG: "Jangan
kembangkan budaya meminta! Hidup ini hanya untuk
memberi dan menerima. Hanya orang yang bermental
pengemislah yang boleh meminta". Punten bilih abdi
magahan ngojay ka bebek mah..

pamit heula kang!
rafi

--- "Heri Hendrayana H (Golagong)"