From: "Daday Rahmat Hidayat S, SE" <[EMAIL PROTECTED]>
To: WongBanten@yahoogroups.com
Sent: Monday, September 3, 2007 3:34:09 PM
Subject: Re: [WongBanten] apa bener ya kita orang Cilegon itu peMalas, (Tabiat)

Saya tidak setuju, kalau dibilang orang Cilegon Asli ataupun keturunan ,
sebagai tipe pemalas. Walaupun saya orang Serang, saya  juga merasa sebaga
etnis Banten , dan Cilegon adalah bagian dari Banten.
Patut perlu kita pertanyakan kepada mereka yg mencap malas wong Cilegon. Malas
dalam bidang apa? Bisa jadi malas pada bidang tertentu tapi rajin pada bidang
lainnya. Jelas kalau menyuruh bebek balapan naik pohon sama bajing, tidak pada
tempatnya, atau nyruh bajing balapan berenang sama bebek juga , kurang pas.
Memang kalau bebek disuruh naik pohon, pasti malas mengikuti perintahnya, atau
bajing disuruh berenang, pasti dia mogok dan malas... Begitu juga halnya,
ketika pekerjaan yg diberikan  kepada orang Cilegon kurang pas di mata mereka,
saya kira pasti malas, tapi coba kasih kesempatan kepada orang Cilegon untuk
melakukan pekerjaan yg pas dan disukainya, saya yakin mereka akan rajin dan
enjoy. Masalahnya, kita perlu tahu dulu, pekerjaan apa yg pas/cocok dan layak
bagi stereotipe orang Cilegon. Saya yakin bila kita sudah tahu dan bisa
menerapkann ya dilapangan, banyak bermunculan orang Cilegon yg sukses.
Buktinya banyak teman saya yg dari Cilegon yg sukses. Jadi jangan pernah
pesimis, silakan gali potensi dan skill dari individu masing masing, misalnya
Kalau suka menulis , silakan menulis, ...bikin majalah, koran dsb....
Terima kasih
Wassalam
DRH