From: Ris <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [WongBanten] Plat Nomor A.....NR
To: wongbanten@yahoogroups.com
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Date: Thursday, September 4, 2008, 2:11 PM

Gila bener,
jam 8;45 PM tadi malem di antara Toll Cilegon Timur menuju Serang,
sebuah INOVA warna gelap dg No Pol Plat Hitam A....NR , ugal2an dalam kondisi
rame, hampir saja mobil Jazz didepan saya kehilangan keseimbangan
oleng-olengan. gara2 INOVA A....NR.
Seorang temen disebelah saya nyeletuk, No Pol Plat hitam itu sebenarnya kan
Plat merah yang digunakan Eselon 3 Up. Mobil Dinas Plat merah dengan kode
khusus dibelakangnya NR.
Dalam hati saya berkata, kalo merah , kenapa tidak merah ???
Kenapa harus dihitamkan dengan kode NR. Apa NR itu artinya Nipu Rakyat ?

kata teman saya, alasannya utk inspeksi mendadak, agar tdk mudah diketahui
seorang pejabat eselon tertentu datang utk inspeksi mendadak.
kenapa tdk tetap merah saja, toh yg namanya inspeksi mendadak tetap saja org
tdk bisa berbuat apa2, sekalipun yg datang merah atau ungu.
Lagi pula dengan plat merah, akan punya beban moral utk mengendara lebih sopan
dan masyarakat akan tetap menghormatinya sebagai pejabat.

Semoga hal ini bisa jadi introspeksi bagi pengguna plat no NR.

Salam
Ris

Kirim email ke