ya betul kang setiadji... kl ngeliat pengalaman td.. tetepkan kang setiadji gak
bs ngubah sistem? malah diancam balik...huehuehuh.. coba kalo bossnya yg
bilang.. pasti dia takut...

--- On Tue, 21/10/08, Setiadji Achmad <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: Setiadji Achmad <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [WongBanten] Re: PNS Tidak Cocok Untuk …
To: WongBanten@yahoogroups.com
Date: Tuesday, 21 October, 2008, 9:11 PM

cerita mengenai PNS yg disampaikan kan  mukoddas bener apa adanaya,saya bukan
seorang PNS,namun banyak teman dan saudara yg berada di lingkungan PNS.

Bung Mukoddas saya tidak hanya kritik,saya pernah langsung saya sampaikan
kepada salah satu dinas dalam rangka membuat ijin.saat itu dibebani biaya X
rupiah,dan saya membayar tapi saya minta tanda terima alias kwitansi...serta
merta mereka menolak untuk memberikannya. ...dan saya bilang dengan nada
tenang,makanya tarif sesuai perda ..jangan dilebih2in itu bukan hak situ.Bukan
melempem dibilangin begitu,malah bilang "ya udah kalo gak ya gak papa,kita gak
maksa kok??kumha tach mun kitu......

di atas baru salah satu contoh(memang iya seh di pasar juga banyak praktek
kecurangan,tukang duren juga sering curang,dan lain2..),namun ini sekedar
menyoroti kinerja PNS(tidak semua) yg banyak tidak sesuai prosedur dan tanggung
jawab.....masih banyak sukaduka saya berhubungan dengan mereka.makanya saya
bersyukur bisa nyasar ke milis,dan berkenalan dengan kang mukoddas yg ternyata
juga saudara dari kawan,dan abang2 saya di sekolah dulu.

tetap semangat dech kalo gitu yg mau tes PNS,belajar yg rajin,jangan
nyontek,jawab aja yg bisa(kalo salah minus....jadi inget UMPTN..hihihi) ,kalo
gak keterima ulang lagi..ingat2. .batas anda 35tahun,dan kalo keterima jgan
lupa bersyukur yg sangat...daaaaan. .please jangan2 coba2 mempengaruhi pejabat
dengan sogokan uang..kalo mau nyogok pake GANTAR/GALAH pohon,pasti lebih kerasa
kalo kena..hihihih

salam'