cocok, ente perlu mencatat terus apa yang
dikerjakan oleh dinasti chasan sochib, agar
sejarah tidak bolong dan blangbonteng!

________________________________
From: WongBanten <jaya_sant...@yahoo.com>
To: WongBanten@yahoogroups.com
Sent: Wed, January 20, 2010 7:23:40 PM
Subject: Re: [WongBanten] Mohon bantuan biografi singkat tiga tokoh Banten

Sedih sekali mengetahui para jawara sastra dan orang-orang yang sangat kompeten
dibidang sastra serta jurnalis ternyata masih tidak bisa menerima kenyataan.

Secara nyata, suka maupun tidak suka terlebih pada sosok H. Tb. Chasan Sochib
dan Rt Atut Chosiyah seharusnya tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Mengapa
disini selalu dikotak-kotakan pada like or dislike.

Sangatlah arif bila kita mampu menekan perasaan tidak suka tersebut bila
berhadapan dengan sejarah dan kenyataan serta ranah intelektual.

Mungkin pada masalah lain seperti pembakaran buku-buku Karl Marx beberapa
diantara anda akan bersuara "bagaimana dapat mengetahui masalahnya jika bukunya
saja dibakar bukan dibaca" lebih-kurang demikian.

Saya bukan pendukung ketiganya yang disebut oleh Nur Rachmat Yuliantoro. Tapi
saya mencoba mengumpulkan semua data tentang Banten, termasuk data tentang  H.
Tb. Chasan Sochib dan Rt Atut Chosiyah serta Djoko Munandar.

Buat Nur Rachmat Yuliantoro, saya hanya sedang berfikir bagaimana cara
ringkasnya untuk sampai ke tangan anda ditengah kesibukan saya.

Tabek