Bukan gitu mas... ini bukan statement untuk personal tapi maksud saya bahwa
sudah banyak artikel yang terlanjur menyebut demikian mas. Makanya dengan
penyampaian saya ini, kita harapkan lah "setidaknya" member Yogyafree mengerti
bahwa istilah "SAMBA sebagai PDC"tersebut kurang tepat...

Yup, LDAP fungsinya sama persis seperti Domain Controller di Windows Server.
Dan, kalo di OS Client Windows khan harus "Joint Domain" dulu supaya bisa
mengunakan Resource yang ada diseluruh Domain ( sesuai privillege-nya ).
Sedangkan di Linux, cukup ubah setting Mode Authentikasi Login nya ke MODE LDAP
dan arahkan ke Server LDAP. Maka User yang kita Create di Server LDAP dapat
mengunakan Resource / dpt Login ke PC tsb.

Gampang khan...??? Coba dulu... baru di jawab... hehehe...Dan saya salut buat
rekan2 yang aktif, giat, getol & ulet untuk RISET. Sbb... ilmu dan pengalaman
yang anda dapatkan ini tidak akan pernah sia-sia... Makanya kita akan wujudkan
VISI untuk membangun "RISET CENTER IT" di Sekretariat Yogyafree Regional
Surabaya...

Salam,

Nathan