Saya juga pernah ketipu tapi ini soal instalasi Listrik kirain orang PLN
ternyata bukan  saya harapkan waspadalah2 karena akhir2 ini penipunya pada
canggih2 semua

----- Original Message ----
From: protel <[EMAIL PROTECTED]>
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, July 2, 2008 4:45:26 AM
Subject: Re: [YF] [oot - penghemat listrik]

Saya punya pengalaman menarik dengan sales alat penghemat listrik. Awalnya
rumah saya kedatangan seorang laki-laki yang mengaku rekanan dari PLN untuk
menawarkan alat penghemat listrik tersebut. Alatnya sendiri katanya gratis
karen disubsidi pemerintah, saya cuma bayar pajaknya saja sebesar Rp.. 199.000.
Tanpa pikir panjang saya tolak tawaran tersebut. Tak berapa lama kemudian,
datang lagi sales perempuan dengan alat yang sama dan mengaku juga dari mitra
PLN. Kali ini ayah saya yang menemuinya. Ayah saya sempat tertarik karena
dikatakan bahwa ayah saya termasuk pelanggan yang terpilih seraya menjabat
tangan ayah saya karena termasuk pelanggan terpilih dan mendapatkan hadiah alat
penghemat listrik tersebut secara gratis, cuma disuruh bayar pajak saja
Rp.199.000. Akhirnya saya berinisiatif menelepon pihak PLN dan menanyakan
apakah PLN bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memberikan hadiah alat
penghemat listrik tersebut. Seperti saya duga, PLN mengatakan
 tidak pernah bekerja sama dengan pihak manapun untuk pengadaan alat penghemat
listrik tersebut. Akhirnya saya usir si sales tadi karen ngaku-ngaku dari mitra
PLN, padahaal PLN sendiri tidak mengakuinya. Saya jadi yakin 100 persen kalo
sales tadi cuma penipu, karena hanya omong besar saja tanpa menjelaskan prinsip
kerja alat tersebut dan tanpa mempraktekannya. Saya harap rekan-rekan waspada.

Beda lagi dengan kasus kakak saya, di kantornya datangs eorang sales alat
penghemat listrik juga. Namun sales yang ini dari awal sudah mengatakan bahwa
dia bukan dari PLN. Salesman ini langsung mempraktekan cara kerja alat tersebut
disertai dengan pengkuran melalui multi meter. Memang, ketika alat tersebut
dipasang, maka arus listrik yang diukur malah turun di multimeter tersebut.
Akhirnya teman-teman kakak saya membeli alat tersebut,
dan katanya memang terbukti kalo alat tersebut mampu menghemat listrik.