  From: Prog Tel
  To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, October 16, 2008 3:13 PM
  Subject: Re: [YF] [JAWAB] Terdaftar sendiri ke Yahoogroups

  Dari Sharing pengalaman Mas Eko Puji Santoso dan Mas Aris Yohanes, ada
kesamaan indikasi. Yaitu pengunaan email GMAIL. Sebagaimana kita tahu bahwa
email GMAIL bisa kita gunakan untuk menerima email dari YahooGroups, artinya
GMAIL ini bisa kita gunakan untuk kolaburasi alias Mailing List Forwarding.
So... hal ini berpeluang bisa menjadi suatu celah yang bisa di terobos bahkan
di salah gunakan oleh orang tertentu yang tahu kelemahan ini.

  Walaupun... katakanlah tidak ada manfaat yang berarti tapi jika kita
mengutak-atik sesuatu dan menarik untuk dilakukan, terutama bisa digunakan
untuk "MENGERJAI" orang lain maka bisa saja terjadi hal seperti ini... So...
tindakan preventif yang bisa kita lakukan adalah menghindari pengunaan email
GMAIL untuk urusan Milis Yahoogroups ini, cukup mengunakan email YAHOO aja.
Tapi... terserah anda masing2...

  Salam,

  Nathan