From: Prog Tel <[EMAIL PROTECTED]>
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Cc: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, November 14, 2008 12:16:45 PM
Subject: Re: [YF][Usul & Ask ] penggalangan dana yogyafree ( renungan )

Itu usul yang bagus mas dan patut untuk dipertimbangkan. Tapi... jujur aja
secara pribadi saya kurang setuju karena hal tersebut ( Pembentukan Forum
Member VIP ), dapat menjadikan member Yogyafree menjadi ter-fragmentasi alias
terkotak-kotak atau terpecah belah. Kalau anda ingin menjadi orang yang spesial
di Yogyafree, tidak perlu memberikan Donasi yang besar lalu membentuk Forum
Member VIP. Tapi anda akan menjadi Orang yang Spesial jika anda merasa diri
anda spesial dan mampu menunjukkan secara realita bahwa anda benar-benar
spesial... ( pesan moral Kungfu Panda... )

Terus terang saya merasa salut atas tindakan yang dilakukan oleh salah seorang
member Yogyafree yang rela memberikan donasi ( yang cukup besar menurut saya ),
namun dia minta agar namanya tidak dicatat di daftar Donatur Yogyafree. Cukup
tulis NONAME saja... Dan dia menyangupi akan memberikan Donasi setiap bulan
secara teratur nantinya. Setelah saya lacak lebih lanjut tentang rekan kita ini
ternyata beliau adalah salah seorang dari DEPKEU RI...

So... apapun penilaian rekan2 semua dengan fenomena ini, yang pasti buat saya
pribadi bahwa menjadi seorang pahlawan sejati tidak perlu membawa spanduk dgn
tulisan "SAYA SEORANG PAHLAWAN". Tapi orang lain yang akan menilai akan
kapasitas seseorang menjadi pahlawan sejati... ( terutama orang yg tahu tentang
dia yg sebenarnya ).

Semoga tulisan saya ini dapat menjadi renungan kita semua ataupun menjadi
inspirasi bahkan menjadi pendorong semangat untuk kita semua bahwa di saat kita
jatuh, akan ada teman2 kita / saudara kita atau bahkan orang lain yang akan
membantu kita untuk bangkit dan berdiri... seperti halnya apa yang dihadapi
oleh Yogyafree dan marilah kita untuk terus berbagi. Berbagi ilmu, berbagi
pengalaman dan berbagi kebaikan untuk masyarakat Indonesia agar lebih membuka
mata akan Technologi Informasi ini...

Salam,

Nathan